x

Piala Dunia 2018: Pesawat Timnas Arab Saudi Nyaris Terbakar di Udara

Selasa, 19 Juni 2018 16:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Pesawat yang ditumpangi oleh kontestan Piala Dunia 2018, Arab Saudi nyaris saja terbakar di udara, setelah seekor burung menabrak salah satu bagian mesin. Namun setelah menjalani perjalanan yang menakutkan, para pemain, staff pelatih serta pejabat sepakbola Arab Saudi akhirnya berhasil mendarat dengan selamat.

Pesawat yang digunakan timnas Arab Saudi ini berjenis Airbus A319 dan berangkat dari bandara St Petersburg menuju di kota Rostov-on-Don di bagian selatan untuk pertandingan melawan Uruguay.

Baca Juga

1. Murni Faktor Alam

Timnas Arab Saudi untuk Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Sky Sport, Operator penerbangan Rossiya Airline menyalahkan burung karena memicu kebakaran di pesawat. Namun ia bersikeras bahwa tidak ada kejadian yang mengancam keselamatan penumpang dan pendaratan terjadi seperti biasa.


2. Tak ada yang Terluka

Timnas Arab Saudi menjalani latihan untuk Piala Dunia 2018.

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Ahmad Al Harbi membenarkan soal kejadian ini dan memastikan semua penumpang telah mendarat dengan selamat

“Itu adalah tembakan kecil di salah satu mesin, mesin yang tepat, tetapi pesawat mendarat dengan selamat," ujarnya

Dalam pernyataan yang diposting di Twitter, federasi meyakinkan pendukung bahwa semua dalam pesawat tetap aman.

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi menegaskan bahwa semua pemain tim nasional Saudi aman, setelah kegagalan teknis di salah satu mesin pesawat yang baru saja mendarat di bandara Rostov-on-Don, dan sekarang mereka menuju ke tempat tinggal mereka dengan aman," tulis akun resmi tersebut.


3. Alami Ketakutan

Timnas Arab Saudi.

Sementara itu, gelandang Arab Saudi, Hatan Bahbir mengatakan kepada penggemar bahwa ia dan rekan-rekannya dalam keadaan baik meski sempat diselimuti ketakutan.

"Kami semua baik-baik saja. Yah, tentu saja kami sedikit takut, tapi kami sanga terima kasih pada Tuhan," ungkapnya

Federasi juga memposting beberapa foto yang menunjukkan pemain yang keluar dari pesawat dengan senyum lebar saat mereka menuju hotel sebelum pertandingan Grup A dengan Uruguay pada Rabu sore besok.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala Dunia 2018Arab SaudiBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini