x

Piala Dunia 2018: Cetak Hattrick, Ronaldo Tuai Pujian dari Presiden Erdogan

Selasa, 19 Juni 2018 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal vs Spanyol, pertandingan Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo telah menuai pujian dari Presiden Turki yang fenomenal, Reccep Tayyip Erdogan, usai torehannya yang luar bisa saat melawan Spanyol di turnamen Piala Dunia 2018, serta dukungannya terhadap Palestina.

Baca Juga

Ronaldo bersama Portugal telah menahan imbang 3-3 tim favorit, Spanyol, dengan mencetak hattrick pada pertandingan Piala Dunia Grup B, Sabtu (16/06/18).

Presiden Erdogan tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada sosok Ronaldo yang selain sangat profesional di dunia sepakbola juga memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi untuk membela kaum yang tertindas.


1. Memuji Ronaldo

Cristiano Ronaldo bersama sang putra usai laga pemanasan Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Aljazair.

Presiden Erdogan berkomentar selama sesi tanya jawab dengan pemuda Turki dalam siaran media sosial langsung pada Selasa dini hari. Ia mengatakan bahwa Ronaldo memiliki karakter yang bagus dan tidak bisa mengabaikan orang yang tertindas seperti di Pelestina, Suriah dan Rohingnya.

“Golnya dari tendangan bebas (dalam pertandingan Spanyol) tidak terbantahkan. Semua orang tidak bisa melakukannya. Penampilan, sifat, dan keyakinannya, terutama sikapnya terhadap masalah Palestina, ini sangat penting. Itulah mengapa saya memuji dia,” kata Erdogan dilansir Arabian Business.


2. Pemain Berbakat dan Berjiwa Sosial

Cristiano Ronaldo saat membela Timnas Portugal.

Pemain berusia 33 tahun itu mengembang tugas kapten di Timnas Portugal untuk Piala Dunia. Ronaldo merupakan pemain yang paling banyak tampil dan mencetak gol terbanyak sepanjang massa. Ia telah mencatatkan 84 gol internasional dalam 151 penampilan untuk Portugal sejak Agustus 2003.

Pada pertandingan melawan Spanyol, Ronaldo melesakkan tendangan bebas yang indah di menit ke-88 yang tak mampu dihalau oleh David De Gea, sehingga menyelamatkan tim dari kekalahan.

Selain berbakat di sepakbola, Ronaldo juga merupakan sosok yang perhatian, dan menyerukan dukungan untuk orang-orang tertindas di seluruh dunia, seperti kepada anak-anak Palestina, Suriah dan Rohingnya melalui media sosial.


3. Mendukung Jerman

Pemain Jerman usai kalah dari Meksiko di Piala Dunia 2018.

Meskipun mengagumi sosok Ronaldo Presiden Erdogan rupanya bukanlah penggemar Timnas Portugal. Ketika ditanya negara favoritnya di Piala Dunia, ia justru menyebut juara bertahan Piala Dunia 2014 sebagai favoritnya.

“Pertama saya suka Jerman, tetapi saya salah. Jerman dihajar di pertandingan pembuka. Mereka mungkin sedang bermasalah. Semua negara unggulan dijatuhkan. Jerman dikalahkan, Brasil imbang. Namun, Meksiko membuat awal yang baik di Piala Dunia.

Meksiko mengungguli juara Jerman berkat gol Hirving Lorenzo pada babak pertama yang memastikan kemenangan 1-0 dari Der Panzer di Grup F. Sementara itu, Swiss menaham imbang Brasil 1-1 di pertandingan Grup E mereka.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoJermanPortugalPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalRecep Tayyip Erdogan

Berita Terkini