x

Sriwijaya Gelar Latihan Perdana, 4 Pemain Pasti Absen

Selasa, 19 Juni 2018 05:13 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan Sriwijaya FC.

Setelah libur lebaran Idul Fitri, pemain Sriwijaya FC akan mulai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (19/06/18) sore. Meski latihan belum dimulai, empat pemain sudah dapat dipastikan bakal absen. 

Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak harus mengikuti Training Camp Timnas U-19 di Yogyakarta, mulai 19 Juni hingga 15 Juli 2018.


1. Empat Pemain Absen

Rahmad Darmawan saat memimpin briefing bersama timnya.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan karena Timnas U-19 akan berjibaku di Kejuaraan AFF U-19 Champioship 2018. Kejuaraan sepakbola antarnegara di regional Asia Tenggara itu bakal dihelat di Indonesia mulai 1 hingga 14 Juli.

Terpusat di Provinsi Jawa Timur, kontestan yang terbagi dalam dua grup itu bakal melakoni pertandingannya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dan Stadion Joko Samudro yang terletak di Gresik.

Baca Juga

2. Beto ke Timnas

Alberto Goncalves, penyerang Sriwijaya FC.

Tidak hanya Syahrian dan Samuel, dua penggawa utama Sriwijaya FC lainnya, yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi juga akan absen. Keduanya akan memenuhi panggilan Timnas U-23 untuk persiapan Asian Games 2018.

“Kita juga baru terima surat, kalau Alberto Goncalves dan Zulfiandi dipanggil Timnas U-23, terhitung 20-24 Juni,” ucap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Senin (18/6/2018).

Regulasi di Asian Games 2018 nanti memang memperbolehkan tiga pemain berusia lebih dari 23 tahun. Beto mengisi satu tempat untuk pemain senior itu. Sementara Zulfiandi memang masih masuk pemain berusia 23 tahun.


3. Tanpa Teja

Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Pemanggilan dua pemain Laskar Wong Kito itu, sehubungan road to Asian Games 2018, dimana Timnas U-23 akan melakukan laga persahabatan internasional melawan Timnas Korea Selatan U-23, Sabtu (23/6/2018).

Dalam surat pemanggilan Timnas U-23 kali ini, tidak ada nama penjaga gawang Teja Paku Alam. Sebelumnya, Teja memang ikut dipanggil Timnas muda tapi kali ini Pelatih Luis Milla hanya mencantumkan dua nama dari skuad Laskar Wong Kito.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Sriwijaya FCAlberto GoncalvesLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1

Berita Terkini