x

5 Fakta Mengguncang di Partai Pertama Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 09:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Piala Dunia 2018 telah melangsungkan sejumlah pertandingan bergengsi usai dihelat pada 14 Juni lalu. Beberapa momen dan sejarah telah terjadi di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia ini.

Banyak drama yang telah disaksikan oleh para pencinta si kulit bundar pada laga perdana di setiap grup Piala Dunia 2018. Tentu saja hal tersebut semakin berwarna.

Baca Juga

Oleh sebab itu INDOSPORT coba merangkum beberapa fakta mengguncang di partai perdana penyisihan grup Piala Dunia 2018? Berikut ulasannya.


1. Tak Ada Skor Kacamata

Neymar ketika berjibaku dengan dua pemain Swiss di Piala Dunia 2018.

16 pertandingan di partai perdana Piala Dunia 2018 ternyata tak ada satupun tim yang bertanding berakhir dengan skor imbang kacamata alias 0-0.

Total ada tiga laga imbang (tanpa skor 0-0) dan sisanya berakhir dengan kemenangan. Jumlah gol sendiri mencapai 32 di laga perdana grup Piala Dunia 2018.


2. Sembilan Penalti

Ronaldo berhadapan dengan David de Gea.

Pada pertandingan pertama tiap grup di Piala Dunia 2018 ternyata telah menghasilkan sembilan gol lewat penalti. Pemain pertama yang berhasil melesakan gol lewat penalti adalah Cristiano Ronaldo (Portugal).

Lalu pemain terakhir di pekan perdana fase grup Piala Dunia 2018 adalah Shinji Kagawa (Jepang). Tetapi dari sembilan penalti ada dua penalti yang gagal, yakni sepakan Lionel Messi (Argentina) dan Christian Cueva (Peru).


3. Kartu Merah

Kartu merah untuk pemain Kolombia Carlos Sanchez Moreno pada menit ke-3 di Piala Dunia 2018.

Sejauh ini baru ada satu pemain yang menerima kartu merah dari wasit di pekan perdana Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi kala Kolombia kalah 1-2 dari Jepang. 

Pemain yang dihukum kartu merah adalah Carlos Sanchez Moreno dari Kolombia di menit ke-3 pertandingan.


4. Tiga Bunuh Diri

Gol bunuh diri yang dicetak Etebo.

Pada pekan pertama fase grup Piala Dunia 2018 tercatat ada tiga pemain yang telah mencetak gol bunuh diri. Pemain yang dimaksud adalah Aziz Behich (Australia), Aziz Bouhaddouz (Maroko), dan Oghenekaro Etebo (Nigeria).


5. Gol Sundulan

Pemain Timnas Maroko, Aziz Bouhaddouz mencetak gol bunuh diri, saat menghadapi Iran di Piala Dunia 2018.

Selain itu ada juga fakta menarik lainnya, yakni gol sundulan. Total telah sembilan pemain yang melepaskan sundulan yang berujung gol pada partai pertama Piala Dunia 2018.

Mereka-mereka adalah Yury Gazinsky (Rusia), Artem Dzyuba (Rusia), Jose Gimenez (uruguay), Aziz Bouhaddouz (Maroko - gol bunuh diri), Steven Zauber (Swiss), Romelu Lukaku (Belgia), Harry Kane (Inggris), Yuya Osako (Jepang), dan Grzegorz Krychowak (Polandia).

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Piala DuniaPiala Dunia 2018PenaltiBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini