x

Dekat di Klub, 5 Rekan Setim Ini Menjelma Jadi Musuh di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 07:30 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

Bersatu saat sama-sama memperkuat klub, namun kelima duet maut ini harus saling berhadapan di Piala Dunia 2018. Dari lawan jadi kawan, begitu pula sebaliknya, dari kawan jadi lawan, itulah pepatah yang sesuai untuk menggambarkan Piala Dunia 2018.

Di klub, bisa saja dua pemain merupakan soulmate alias belahan jiwa baik di dalam maupun luar lapangan. Namun saat membela Negara di Piala Dunia, semua itu berubah karena mereka justru menjadi musuh satu sama lain di atas lapangan.

Baca Juga

Piala Dunia merupakan turnamen bergengsi yang hanya dihelat setiap empat tahun sekali, sehingga para pemain akan mati-matian memberi yang terbaik untuk negaranya. Pertemanan di klyub akan dikesampingkan, karena pemain yang bukan merupakan bagian tim merupakan lawan.

Saling bahu membahu berjuang untuk klub mereka meraih gelar juara, para rekan setim ini justru saling berhadapan di Piala Dunia 2018 sebagai lawan. Siapa saja mereka?

Berikut INDOSPORT merangkum lima rekan setim yang dekat di klub, namun menjelma jadi musuh di Piala Dunia 2018 nanti.


1. David Silva – Bernardo Silva (Manchester City)

Bernardo Silva dan David Silva saat memperkuat Manchester City.

David Silva dan Bernardo Silva bukanlah kakak beradik meski mempunyai nama belakang yang sama. Namun keduanya merupakan rekan setim yang kompak di atas lapangan saat memperkuat Manchester City.

David Silva merupakan pemain kunci di lini tengah Timnas Spanyol. Ia juga berada dalam skuat La Furia Roja kala mengunci gelar juara Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. Meski kini sudah berusia 30 tahun, namun David akan menjadi andalan bersama Andres Inieste di lini tengan Spanyol.

Di sisi lain, Bernardo Silva merupakan penggawa Timnas Portugal. Pemain muda Manchester City tu akan bersama-sama Cristiano Ronaldo membela Portugal di Piala Dunia 2018. Spanyol dan Portugal sama-sama tergabung du Grup B bersama Maroko dan Iran.


2. Eden Hazard - Gary Cahill (Chelsea)

Eden Hazard dan Gary Cahill di Chelsea.

Eden Hazard dan Gary Cahill sama-sama menjadi bagian dari Chelsea sejak 2012 silam dan menjadi rekan setim yang kompak sejak saat itu. Sepanjang enam tahun bersama-sama di The Blues, mereka sudah mencicipi dua gelar juara Liga primer Inggris, satu gelar Piala Europa, Piala Liga Inggris, dan FA Cup.

Meski harus saling berhadapan di Piala Dunia 2018, namun keduanya tentu akan tetap menjaga persaahabatan dekat mereka. Hazard akan mengenakan nomor 10 di Timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Gary Cahill akan menjadi salah satu sosok leader di Timnas Inggris. Cahill akan menjaga pertahanan lini belakang The Three Lions bersama Ashley Young. Belgia dan Inggris sama-sama tergabung di Grup G dan akan saling berhadapan pada 28 Juni 2018 mendatang.


3. James Rodriguez - Robert Lewandowski (Bayern Munich)

James Rodriguez dan Robert Lewandowski di Bayern Munchen.

James Rodriguez dan Robert Lewandowski yang akan membela Kolombia dan Polandia di Piala Dunia 2018 merupakan rekan setim di Bayern Munchen. Di Munchen, keduanya sukses mempersembahkan gelar juara Bundesliga musim 2017/18.

Rodriguez sebenarnya merupakan pemain Real Madrid, namun hijrah ke Munchen dengan status pinjaman untuk masa dua tahun. Striker Kolombia itu sukses mencetak tujuh gol dan 11 assists di musim akhirnya bersama The Bavarian.

Sama seperti Rodriguez di Timnas Kolombia, Lewandowski juga merupakan andalan Polandia di Piala Dunia 2018. Striker 29 tahun itu menjadi bagian penting dari Polandia yanh tergabung di Grup H dan akan berhadapan dengan Kolombia pada 29 Juni 2019 mendatang.


4. Lionel Messi - Ivan Rakitic (Barcelona)

Lionel Messi dan Ivan Rakitic di Barcelona.

Sejak 2014, Lionel Messi dan Ivan Rakitic merupakan teman setim di Barcelona. Namun untuk Piala Dunia 2018 ini, keduanya akan saling bersebrangan saat berlaga di pertandingan Argentina vs Kroasia pada 21 Juni 2018 nanti.

Messi berhasrat besar untuk membayar kegagalan di Piala Dunia empat tahun lalu dengan menjuarai Piala Dunia 2018. Gelar juara Piala Dunia merupakan satu-satunya gelar yang belum pernah dirasakan megabintang Barcelona tersebut.

Sementara itu, Rakitic alkan menjadi penyeimbang untuk skuat Kroasia di Piala Dunia 2018 Rusia. Tim yang diarsiteki Zlatko Dalic itu dapat menjadi tim kejutan di Piala Dunia 2018. Rakitic akan bersama-sama dengan bintang Madrid, Luka Modrid, membela Kroasia.


5. Cristiano Ronaldo - Sergio Ramos (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos plus Luka Modris saat selebrasi di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos menjadi actor penting di balik gelar juara Liga Champions yang diraih Real Madrid berturut-turut. Namun keduanya akan menjadi musuh di lapangan pada saat Piala Dunia 2018.

Portugal akan menghadapi Spanyol pada 15 Juni 2018 mendatang dan keduanya akan berdiri di dua tim yang bersebrangan. Ronaldo akan memimpin Portugal di ajang empat tahunan tersebut dan tentu ia membidik gelar juara Piala Dunia bersama timnya tersebut/.

Di sisi lain, Ramos akan mengemban tugas sebagai kapten Spanyol di Piala Dunia 2018. Bek 32 tahun itu menjadi bagian tim saat La Furia Roja merengkuh gelar Piala Dunia 2010 di Afrika elatan. Ramos akan berjibaku menghentikan Ronaldo di Piala Dunia 2018 dan itu menarik untuk dinantikan.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini