x

Ada Hal Menakjubkan di Jersey Satu Pemain Jepang saat Hadapi Kolombia

Rabu, 20 Juni 2018 04:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Skuat Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

Dalam laga pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2018, Kolombia berhadapan dengan Jepang pada Selasa (19/06/18) lalu di Mordovia Arena.

Pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Jepang dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan Jepang masing-masing dicetak oleh Shinji Kagawa dan Yuya Osako.


1. Kolombia 10 Pemain

Kartu merah untuk pemain Kolombia, Carlos Sanchez Moreno.

Di pertandingan itu sendiri, Jepang sebenarnya sudah diuntungkan sejak menit-menit awal babak pertama. Bagaimana tidak, Kolombia sudah harus bermain dengan 10 pemain di menit ketiga.

Salah satu pemain Kolombia, Carlos Sanchez Moreno diganjar kartu merah oleh wasit setelah dinilai melakukan pelanggaran keras. Kondisi itu membuat Moreno menjadi pemain pertama yang diusir dari pertandingan Piala Dunia 2018.


2. Baju Unik Gelandang Jepang

Kolombia vs Jepang Piala Dunia 2018.

Terlepas dari hasil akhir pertandingan, ada sedikit momen unik yang tersaji dalam laga Kolombia vs Jepang. Momen ini sendiri tercipta dari tampilan jersey salah satu gelandang Jepang.

Sosok gelandang yang dimaksud adalah Takashi Inui yang menggunakan jersey nomor 14. Di jersey itu sendiri, pemain Real Betis itu sendiri hanya menuliskan nama belakangnya saja, yakni Inui.

Apabila diperhatikan dengan seksama, tulisan Inui di jersey pemain kelahiran 2 Juni 1988 itu dibuat sedemikan rupa, hingga walaupun dibaca dari atas, maka akan tetap terlihat tulisan Inui.


3. Jepang di Puncak

Selebrasi pemain Jepang usai mengalahkan Kolombia di Piala Dunia 2018.

Sekadar informasi, keberhasilan mereka mengalahkan Kolombia kini membuat Jepang kini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi 3 poin. Torehan itu sama dengan Senegal yang dipertandingan lainnya mengalahkan Polandia.

Jepang pun menjadi negara asal benua Asia kedua yang berhasil menduduki posisi puncak klasemen grup. Sebelumnya, ada Iran yang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B, mengungguli Spanyol, Portugal, dan Maroko.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaJepangPiala Dunia 2018JerseyBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini