x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Polandia vs Senegal: Ikuti Jejak Jerman

Rabu, 20 Juni 2018 00:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Senegal merayakan gol kedua ke gawang Polandia di laga Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Salah satu wakil kuat dari Eropa, Polandia, sedang memainkan laga perdananya dalam Grup H Piala Dunia 2018 melawan wakil dari Afrika, Senegal. Keduanya berhadapan di Otkrytiye Arena, Moscow, pada pukul 22.00 WIB.

Babak pertama dari laga Polandia vs Senegal ini berakhir dengan skor 1-0. Senegal memperlebar keunggulan menjadi 2-0 sebelum gol balasan Polandia membuat laga selesai dengan skor akhir 2-1.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Idrissa Gueye dan Sadio Mane merayakan gol bunuh diri Polandia dalam Grup H Piala Dunia 2018.

Menit-menit awal babak pertama laga berjalan cukup membosankan. Hingga pada menit ke-15, belum ada tim yang mampu melepaskan tembakan ke gawang.

Menit ke-25, kedua tim masih kesulitan untuk menunjukkan permainan terbaik mereka. Bola masih lebih sering berputar-putar di lapangan tengah.

Hingga pada menit ke-37, tembakan Idrissa Gueye ke gawang Polandia membentu kaki bek lawan, Thiago Rangel Cionek dan masuk ke gawang Wojciech Szczesny. Keunggulan 1-0 untuk Senegal.

Menit ke-42, Sane kembali menebar ancaman untuk gawang Polandia. Penyerang Liverpool itu menyambut tendangan sudut dengan tandukan, namun sayang masih melebar. 

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Senegal berkat gol bunuh diri Thiago Rangel Cionek pada menit ke-37.


2. Babak Kedua

Skuat Senegal merayakan gol kedua ke gawang Polandia di laga Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

5 menit setelah babak kedua dimulai, Senegal dalam ancaman. Sepakan tendangan bebas dari Lewandowski, tepat ke sisi kiri gawang, beruntung kiper Senegal, Khadim N'Diaye masih sigap memblok bola.

Menit ke-60, terjadi gol kedua untuk Senegal. Salah pengertian antara bek dan kiper Polandia, yang langsung dimaksimalkan oleh Mbaye Niang yang menendang bola ke gawang yang kosong. 2-0 untuk Senegal.

Ketinggalan 2 gol, Polandia menyerang habis-habisan pertahanan Senegal. Hingga menit ke-81, Lewandowski mendapatkan peluang emas di kotak penalti, namun berhadapan dengan 2 pemain bertahan, serangan tersebut pun dengan mudah dipatahkan.

Sampai menunggu hingga menit ke-86, Polandia baru bisa mencetak gol balasan. Kali ini lewat sundulan keras Krychowiak yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Senegal. Ketertinggalan mengecil 2-1.

Tambahan waktu 4 menit di laga Polandia vs Senegal. Namun, baik Senegal dan Polandia tidak ada yang bisa mengubah skor akhir. Dengan kekalahan ini, Polandia pun mengikuti jejak Jerman sebagai tim Eropa yang telan kekalahan di laga pembuka Piala Dunia 2018.


3. Susunan Pemain Pertandingan Piala Dunia 2018: Polandia vs Senegal

Sadio Mane berusaha melepaskan diri dari penjagaan para pemain Polandia, di laga Grup H Piala Dunia 2018.

Berikut susunan pemain Pertandingan Piala Dunia 2018 Polandia vs Senegal:

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaPolandiaPiala Dunia 2018SenegalBola InternasionalHasil PertandinganPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini