☰
x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Portugal vs Maroko: Ronaldo Sang Penentu!

Rabu, 20 Juni 2018 21:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Perebutan bola di lini tengah

Portugal berhasil mencuri poin penuh pertamanya di gelaran Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 1-0, Rabu (20/06/18).

Hasil ini pun membuat Portugal memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2018 dengan perolehan empat poin. Namun posisi mereka bisa saja tergusur juga Spanyol mampu berpesta gol saat menghadapi Iran dini hari nanti.

Sementara itu, Maroko harus rela pulang lebih dulu dari turnamen paling bergengsi di dunia ini. Pasalnya, Maroko telah mengantongi dua kekalahan beruntun di penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pembuka ke gawang Maroko.

Portugal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Permainan cepat pun ditampilkan oleh tim arahan Fernando Santos demi menjaga asa lolos dari penyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Usaha mereka pun langsung berbuah manis saat pertandingan baru berjalan empat meniit. Gol pembuka tersebut dicatatkan oleh bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Dirinya berhasil memasukkan bola melalui tandukan usai mendapatkan umpan Joao Moutinho.

Portugal pun tak memiliki niat untuk mengendurkan serangan meski sudah unggul cepat di awal pertandingan. Namun sayang, sejumlah usaha mereka masih belum mampu menggandakan keunggulan.

Maroko sendiri bukan tanpa serangan, mereka juga mencoba untuk membongkar pertahanan Portugal di pertengahan babak pertama. Peluang emas Maroko pun datang lewat tandukan Mehdi Benatia. Namun tandukannya masih mampu diamankan kiper Rui Patricio.

Portugal bisa saja menambah keunggulan pada menit ke-38. Peluang emas itu datang ketika Ronaldo memberikan umpan terobosan kepada Goncalo Guedes. Sayang sepakan keras Guedes masih dapat diamankan kiper Maroko.


2. Babak Kedua

Perebutan bola yang sengit terjadi di pertandingan yang mempertemukan Portugal dengan Maroko.

Memasuki interval kedua, Portugal tidak mengubah gaya permainanan agresifnya. Ronaldo dan kawan-kawan tetap mendominasi pertandingan dengan permainan cepat.

Portugal mendapatkan peluang emas lewat serangan balik yang dilancarkan melalui sisi kiri lapangan. Bola pun langsung dipindahkan ke tengah, di mana Ronaldo tidak terjaga ketat. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Beberapa menit kemudian, Maroko mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Hal itu terjadi ketika Younes Belhanda menanduk umpan yang dilancarkan Hakim Ziyech. Namun Rui Patricio tampil sangat gemilang sehingga gawang Portugal tetap steril.

Keadaan pun mulai berbalik ketika memasuki pertengahan babak kedua. Maroko lebih menampilkan permainan agresifnya demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Namun sejumlah usaha yang dilancarkan Mehdi Benatia dan kawan-kawan masih belum mampu membuahkan hasil manis. Alhasil, Maroko pun harus rela angkat koper lebih dulu dari perhelatan Piala Dunia 2018.


3. Susunan Pemain Portugal vs Maroko

Skuat Maroko saat menghadapi Portugal di pertandingan kedua pneyisihan Grup B Piala Dunia 2018.

Portugal 

Maroko

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PortugalMarokoPiala Dunia 2018Bola InternasionalJadwal dan Klasemen Piala Dunia 2018Prediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini