x

Jadwal Padat, Ini yang Akan Dilakukan Pelatih Persib

Rabu, 20 Juni 2018 20:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Mario Gomez saat ditanya awak media

Setelah menikmati libur lebaran sekitar dua pekan, tim Persib Bandung akan melakoni jadwal padat pada akhir Juni dan Juli 2018. Pasalnya, selain tampil di Liga 1 2018, tim berjuluk Maung Bandung memiliki jadwal pertandingan di Piala Indonesia 2018. 

Pada pertandingan perdana babak penyisihan Zona 6, tim kebanggaan Bobotoh ini akan berhadapan dengan PSKC Cimahi, 4 Juli 2018.

Baca Juga

1. Tiap Pertandingan Penting

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Menurut pelatih Persib, Mario Gomez, setiap pertandingan yang dilakoni skuat Maung Bandung seluruhnya penting. Sehingga, pada turnamen Piala Indonesia 2018, ia tetap menargetkan hasil maksimal.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, baik untuk Piala Indonesia maupun saat kita main di Liga," kata pelatih asal Argentina ini di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (20/06/18).


2. Putar Otak

Mario Gomez memberikan intstruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan di bulan Puasa.

Gomez menuturkan, jadwal padat yang dihadapi Persib pada akhir Juni hingga Juli membuatnya harus memutar otak agar kondisi pemainnya tetap bugar dan tampil maksimal. Sehingga, tidak menutup kemungkinan akan ada rotasi pemain.

Meski begitu, Gomez menilai dalam tim Maung Bandung tidak ada istilah pemain inti dan lapis kedua karena seluruh pemain memiliki kesempatan yang sama untuk bermain.

"Kami tentu butuh pemain lain untuk bermain tapi saya tidak suka dengan istilah pemain utama atau kedua," tegas Gomez.


3. Rotasi

Skuat Persib Bandung di Liga 1.

Pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini akan melihat kesiapan pemainnya dan kebutuhan tim, sebelum menentukan starting eleven di Liga ataupun Piala Indonesia. 

"Kami hanya punya satu tim, mungkin kami memainkan sejumlah pemain atau pemain lainnya, itu bergantung situasi," ungkapnya.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA 

Persib BandungKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini