x

Kurnia Meiga Terpilih Jadi Kandidat Kiper Terbaik Piala AFF

Rabu, 20 Juni 2018 17:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala

Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018 mendatang. Tentunya ajang ini sangat dinanti-nantikan oleh Tim Nasional (Tmnas) Indonesia untuk segera bisa dimenangkan.

Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan salah satu dari Brunei Darussalam atau Timor Leste (dua tim terakhir masih harus bertanding).

Baca Juga

1. Terpilih

Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga menepis sundulan lawan.

Akan tetapi salah satu kiper hebat yang pernah dimiliki Timnas Indonesia, yakni Kurnia Meiga Hermansyah terplih sebagai penjaga gawang terbaik di Piala AFF. Hal itu tercantum dalam situs resmi ajang tersebut.

"Kurnia Meiga adalah bagian dari skuat Indonesia yang finis sebagai runner-up di Piala AFF Suzuki 2010 tetapi itu tidak selesai dalam beberapa tahun kemudian, ia membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang Nomor 1 di negaranya," situs resmi Piala AFF.


2. Bersaing

Kiper Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan

Tak hanya Kurnia Meiga saja yang terpilih sebaga kandidat kiper terbaik dalam situs resmi Piala AFF 2018. Terdapat empat kiper lainnya, yakni Kawin Thamsatchanan (Thailand), Kharul Fahmi (Malaysia), Duong Hong Son (Vietnam), dan Lionel Lewis (Singapura) yang menjadi lawannya.

Hingga berita ini diturunkan Kurnia Meiga masih memimpin dalam daftar voting dengan mengumpulkan 19.065 pemilih. Pesaing terdekatnya adalah Kawin Thamsatchanan yang mendapat 1075, lalu Khairul Fahmi 342 suara, Lionel Lewis mendapat 90 vote, dan terakhir Duong Hong Son dengan 44 pemilih.


3. Karier Kurnia Meiga

Kiper Arema FC Kurnia Meiga.

Kiper Arema FC ini memulai karier sepakbolanya bersama Diklat Ragunan (2006). Lalu setahun kemudian Kurnia Meiga direkrut oleh Persijap Jepara. Pada 2008 Kurnia Meiga pindah ke Arema FC hingga kini. Total telah 210 pertandingan dilakoninya.

Penampilan apiknya itu juga membuatnya masuk ke Tim Nasional Indonesia dari U-18, U-19, U-21, U-23, dan senior. Untuk level senior, Kurnia Meiga tampil sebanyak 19 kali dari 2013 lalu.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaKurnia MeigaKiperPiala AFFLiga IndonesiaKurnia Meiga HermansyahArema FCPiala AFF 2018

Berita Terkini