x

Panama Janji Beri Tekanan Mental ke Skuat Inggris di Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 20:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Football Panama PD 2018

Panama telah berjanji untuk menekan mental pemain Timnas Inggris ketika mereka akan saling berhadapan pada Minggu (24/06/18) nanti. Negara asal Amerika Tengah ini baru saja ditaklukan Belgia dengan skor 0-3, namun mereka tetap ingin lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Inggris.

Baca Juga

1. Harus Jaga Teritori

Timnas Panama saat sedang latihan.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, usai kemenangan semalam mengatakan dirinya tidak senang dengan gaya bermain fisik Panama yang bisa menyebabkan cedera. Namun, kapten Timnas Panama, Roman Torres, mengatakan timnya tidak berniat mengubah gaya bermain mereka.

"Sepakbola seperti itu, Anda harus memaksakan diri dan menandai wilayah Anda. Saya pikir kami bersaing dengan baik melawan Belgia, dan saya pikir ketika ada tekel, mereka terjebak sama seperti yang kami lakukan,” ujar Torres seprti dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, "Inggris bermain lebih cepat daripada Belgia. Mereka mencoba memanfaatkan kecepatan yang mereka miliki. Kita harus kompak dan membatasi ruang mereka."


2. Anggap Remeh

Skuat Inggris berfoto sebelum memainkan laga Grup G Piala Dunia 2018 kontra Tunisia, Selasa (19/06/18).

Keyakinan tinggi tampaknya ada di pihak Panama dan bahkan gelandang Jose Luis Rodriguez tampak meremehkan Hary Kane dan kawan-kawan.

"Bagi saya, Belgia adalah lawan yang lebih sulit daripada Inggris. Inggris adalah tim besar dengan pemain yang sangat bagus tetapi kami akan mencoba untuk menang,” paparnya.

"Saya menonton pertandingan Liga Primer setiap minggu. Ini fantastis untuk bermain melawan beberapa pemain yang sering saya saksikan.  Saya akan mencoba untuk memiliki permainan yang bagus,” tambah Rodriguez.


3. Akan Beri Tekanan

Kegembiraan Timnas Inggris ketika Harry Kane berhasil cetak gol ke gawang Tunisia

Rodriguez mengaku memang tak mudah mengalahkan Inggris, tetapi Panama akan memberikan tekanan mental para pemain sama seperti yang mereka lakukan kepada Timnas Belgia.

"Akan sulit untuk menghentikan Inggris karena kami harus terorganisasi dengan baik. Tetapi kita akan melakukan pendekatan yang sama terhadap mereka." Pungkasnya.

InggrisPiala Dunia 2018PanamaBola Internasional

Berita Terkini