x

Pemain Andalan Masing-masing Negara di Grup F Piala Dunia 2018

Rabu, 20 Juni 2018 11:24 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Grup F Piala Dunia 2018: Jerman, Meksiko, Korea Selatan, Swedia.

Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan matchday 1. 32 negara telah memberikan yang terbaik dalam pertandingan guna memperebutkan trofi berlapis emas Piala Dunia. 

Setiap negara peserta, tentu saja mempunya satu pemain andalan. Satu pemain yang akan menjadi tumpuan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di Piala Dunia 2018. 

Meski Piala Dunia 2018 sudah dimulai, menarik untuk melihat siapa saja pemain andalan, masing-masing negara peserta Piala Dunia 2018. 

Berikut INDOSPORT menyajikan 4 pemain andalan di Grup F. 

Baca Juga

1. Emil Forsberg - Swedia

Hyunsoo Jang (kiri) dan Wooyoung Jung (kanan) berusaha menghalau Emil Forsberg (tengah) di laga Piala Dunia 2018.

Meski gagal mencetak gol saat laga Swedia vs Korea Selatan, Emil Forsberg tetap menjadi pemain andalan Swedia di Piala Dunia 2018. Pergerakan pemain dari klub RB Leipzig itu di sayap, sangat merepotkan lini pertahanan Korea Selatan. 

Beberapa kali pemain Korea Selatan harus menghentikan pergerakan Forsberg dengan pelanggaran. Forsberg juga melepaskan beberapa kali tembakan ke arah gawgang dalam laga yang dimenangi Swedia dengan skor 1-0 tersebut. 

Di lagap-laga Timnas Swedia berikutnya, Forsberg akan tetap menjadi andalan pelatih Janne Andersson. Swedia memiliki poin yang sama dengan Meksiko di Grup F Piala Dunia 2018. 


2. Hirving Lozano - Meksiko

Hirving Lozano dengan penghargaan pemain terbaik di laga Jerman vs Meksiko, Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/06/18).

Satu gol penting dicetak Lozano ke gawang juara bertahan Jerman pada pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018. Berkat satu gol itu, Meksiko berhasil meraih 3 poin penting. 

Pemain sayap berusia 22 tahun itu memang sudah diprediksi akan bersinar dan menjadi andalan El Tricolor di Piala Dunia 2018. 17 gol di Eredivisie Belanda bersama PSV Eindhoven lah yang membuat Lozano menjadi bagian dari skuat Meksiko di Piala Dunia 2018.

Gol-gol dari Lozano sangat dinanti oleh para pendukung Meksiko di pertandingan-pertandingan selanjutnya di Piala Dunia 2018. 


3. Son Heung Min - Korea Selatan

Sebastian Larsson berusaha menghindar dari penjagaan Son Heung-Min di laga Piala Dunia 2018.

Winger Tottenham Hotspurs ini memang belum menunjukkan tajinya saat Korea Selatan bersua Swedia di pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018. Meski begitu, Son Heung-Min tetap akan menjadi tumpuan Taeguk Warriors di pertandingan sisa Korea Selatan di Piala Dunia 2018. 

Catatan 21 golnya bersama Timnas Korea Selatan bisa saja bertambah di Piala Dunia 2018. Apalagi Korea Selatan sangat membutuhkan peran Son Heung-min agar dapat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. 


4. Toni Kroos - Jerman

Toni Kroos tampak melakukan protes kepada wasit atas salah satu keputusan di laga Jerman vs Meksiko.

Meski gagal membawa Jerman meraih hasil maksimal di pertandingan pertama Grup F Piala Dunia 2018, Toni Kroos tetap menjadi roh permainan Der Panzer. Umpan dan tendangan jarak jauhnya kerap kali merepotkan lini pertahanan Meksiko. 

Namun, dewi fortuna akhirnya tak menghampiri Toni Kroos dan Timnas Jerman. Tapi, dalam dua laga sisa melawan Korea Selatan dan Swedia, Toni Kroos akan kembali diandalkan oleh pelatih Joachim Low untuk meraih kemenangan dan merebut tiket ke babak 16 besar. 

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018. 

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoJermanSwediaKorea SelatanToni KroosPiala Dunia 2018Son Heung-MinBola InternasionalEmil ForsbergHirving LozanoSerba-Serbi Piala Dunia 2018Listicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini