x

Piala Dunia 2018: Bikin Ngakak, Fabregas Cemooh Courtois Meski Tampil Gemilang

Rabu, 20 Juni 2018 16:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

Penjaga gawang Belgia, Thibaut Courtois, menampilkan penampilan yang cukup gemilang di pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 kontra Panama.

Courtois memiliki peran penting dalam memberikan poin penuh bagi Belgia pada pertandingan yang digelar di Fisht Olympic Stadium tersebut.

Baca Juga

1. Diledek Fabregas

Messi (kiri) berduel dengan Fabregas.

Melihat aksi ciamik yang ditampilkan Courtois, rekan setimnya di Chelsea, Cesc Fabregas, pun langsung memberikan komentarnya melalui media sosialnya.

Fabregas memberikan pujian sekaligus ejekan kepada Courtois yang mampu menutup tendangan lawan dengan lututnya. “Ini waktu yang tepat untuk menutup kaki Anda,” tulis Fabregas di kolom komentar Courtois.

Sang kiper pun langsung membalasnya dengan nada yang cukup kesal. Bahkan Courtois mengeluarkan kata kasar saat membalas komentar Fabregas. “Bajingan (dengan emot menangis),” tulisnya.

Fabregas ledek Courtois yang kerap kali kebobolan lewat sela-sela kakinya.

2. Catatkan Clean Sheets

Starting line-up Timnas Belgia berfoto sebelum laga menghadapi Panama, Grup F Piala Dunia 2018, Senin (18/06/18) malam.

Courtois berhasil menjaga keperawanan gawangnya sepanjang laga menghadapi Panama. Penjaga gawang yang saat ini berusia 26 tahun tersebut mampu melakukan penyelematan yang cukup gemilang saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain Panama. Dirinya mampu mematahkan tendangan lawan dengan lututnya.


3. Meningat Kenangan Buruk

Gawang Thibaut Courtois saat berhasil dibobol Lionel Messi.

Wajar saja Courtois kesal dengan komentar Fabregas. Pasalnya, pemain asal Spanyol tersebut mengingatkan kenangan buruk yang terjadi saat Chelsea menghadapi Barcelona di Liga Champions 2017/18 kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Courtois harus kebobolan dua kali dengan cara yang sedikit memalukan. Kala itu, Lionel Messi mampu memasukkan bola melalui sela-sela kaki Courtois sebanyak dua kali.

Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BelgiaCesc FabregasThibaut CourtoisPiala Dunia 2018PanamaBola Internasional

Berita Terkini