x

'Pertama Kali' Gabung Latihan Timnas U-23, Ini yang Dirasakan Stefano Lilipaly

Kamis, 21 Juni 2018 23:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly akhirnya mendapatkan panggilan perdana untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 pada tahun ini. Karenanya, pemain naturalisasi itu pun angkat bicara terkait kesempatan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla.

Lilipaly mengatakan panggilan untuk membela skuat Garuda Muda pada laga uji coba melawan Korea Selatan, Sabtu (23/06/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor merupakan buah kerja kerasnya selama ini bersama tim Bali United.

Baca Juga

1. Dipanggil Timnas

Stefano Lilipaly berusaha melewati Yohanes Tjoe.

Pasalnya, mantan pemain pemain Telstar itu menjadi pemain lokal dengan torehan gol terbanyak di Liga 1 (Delapan gol hingga pekan ke-13).

"Mungkin ini (panggilan) berkat saya kerja keras di Bali United, dan coach Milla panggil saya ke Timnas. Tapi sekarang saya harus kerja keras di atimnas untuk pertandingan lawan Korea," ucapnya.


2. Begini Perasaan Lilipaly

Stefano Lilipaly.

Lebih lanjut, Lilipaly mengatakan tidak kesulitan beradaptasi dengan gaya main Timnas U-23, karena ia sudah pernah bermain bersama tim yang ada saat ini pada 2017 lalu. 

Tak hanya itu, pemain 28 tahun itu juga enggan memikirkan terlalu jauh soal peluang dibawa ke ajang Asian Games 2018 lada Agustus nanti. Bagi Lilipaly, saat ini yang terpenting adalah tentang bagaimana ia bisa memberikan penampilan terbaik dan membantu Timnas U-23 saat melawan Korea.

"Adaptasi baru, tapi saya lihat banyak pemain berkualitas di tim ini. Masih ada tiga hari lagi (termasuk hari pertandingan) jadi semoga bisa lebih kompak," tutur Lilipaly.

"Kalau soal itu (ke Asian Games) itu terserah pelatih. Yang saya lakukan adalah berikan yang terbaik dulu, setelah itu kita lihat nanti," tutupnya.


3. 'Pertama' Kali Dipanggil

Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly sedang menendang bola ke arah gawang Puerto Rico

Pemanggilan Stefano Lilipaly bisa dibilang menjadi hal yang sudah dinantikan seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya pemain naturalisasi itu belakangan jarang masuk atau dipanggil Luis Milla.

Terakhir Lilipaly bermain untuk Timnas Indonesia yaitu pada tanggal 2 September 2017 lalu dalam laga uji coba kontra Fiji di Stadion Patriot Bekasi.

Saat itu, Lilipaly dipanggil bersama dua pemain Bali United lainnya yaitu Irfan Bachdim serta I Gede Sukadana.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Asian Games 2018Stefano LilipalyTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini