x

Pastikan Nasib Bale, Sang Agen Ajak Real Madrid Berunding

Kamis, 21 Juni 2018 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Gareth Bale saat jadi model jersey anyar Real Madrid.

Nasib Gareth Bale di Real Madrid belum menemui titik terang sejak Zinedine Zidane mengundurkan diri dari kursi pelatih dan Julen Lopetegui menggantikannya. Agen Bale, Jonathan Barnett mengklaim bahwa nasib kliennya harus dipastikan sebelum awal musim dengan peran yang lebih sering di barisan utama.

Baca Juga

Keputusan Zinedine Zidane untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Los Blancos cukup membuat Gareth Bale di ambang keraguan akan masa depannya. Sebelumnya, Bale telah mempertimbangkan untuk pindah lantaran terlalu sering duduk di bangku cadangan.

Barnett tentu juga merasa resah jika Bale tidak juga dimainkan di skuat utama Lopetegui musim depan mengingat penyerang asal Wales itu telah berperan besar ketika memenangkan Liga Champions Madrid untuk ketiganya secara beruntun pada akhir bulan lalu.


1. Akan Berbicara dengan Madrid

Gareth Bale, pemain termahal Real Madrid.

Untuk memastikan masa depan pemain berusia 28 tahun tersebut di Santiago Bernabeu, Barnett berinisiatif untuk mengajak perwakilan Los Blancos bertemu. Barnett mempertimbangkan waktu bermain Bale yang ini telah dianggap salah satu dari pemain papan atas di dunia.

“Saya rasa kami harus berbicara dengan Real Madrid dan melihat kemana kami akan pergi musim depan,” kata Barnett kepada Sky Sports dilansir Marca.

“Dia (Bale) menginginkan musim yang lebih baik dari musim lalu. Dia ingin bermain lebih banyak, dan itu sangat penting baginya. Saya rasa dia adalah salah satu dari tiga atau empat pemain papan atas di dunia,” lanjut Barnett.

“Untuk pemain seperti dia, dia harus (sering) bermain. Ini bukan soal uang.”


2. Ingin Mengejar Ballon d’Or

Bale angkat Trofi

Akhir musim lalu, Bale telah diberi beberapa kesempatan oleh Zidane untuk bermain meskipun hanya sebagai pemain pengganti. Menjalani perannya, Bale justru tampil apik dengan menceploskan sejumlah gol. Siapa pemain yang tidak menginginkan Ballon d’Or dengan Barnett mengakui Bale pun sangat mendambakannya.

“Dia ingin memenangkan Ballon d’Or dan saya pikir dia mampu. Saya rasa dia yang terbaik (pemain Inggris di luar negeri) yang pernah ada, kecuali seseorang menyebutkan pemain lain yang lebih sukses,” ujar Barnett.

“Menurut saya, gol itu (Liga Champions) memotivasinya. Tetapi kami sudah tahu betapa bagusnya dia,” imbuhnya.

“Dia tidak perlu membuktikan seberapa baik dirinya. Itu gol yang luar biasa dan waktunya juga tepat.”


3. Kemungkinan Pindah Klub?

Gareth Bale merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leganes.

Lopetegui memang dikabarkan ingin mempertahankan Bale. Namun seandainya dalam pembicaraan nanti tidak mencapai kesepakatan soal waktu bermain Gareth Bale, maka Barnett akan mulai mempertimbangkan sang pemain pindah ke klub yang sudah menaruh hati pada jasanya.

“Dia mencintai hidupnya di Spanyol. Dia punya tidak anak, dan dia sangat senang di sana (Real Madrid). Tetapi kami harus melihat,” tutur Barnett.

“Dia harus bermain sepakbola. Sebagai penggemar Arsenal, saya ingin dia bermain di sana, tetapi saya peluang saya cuma mimpi," ujarnya yang menguatkan bahwa Bale tidak mungkin pindah ke Arsenal.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferReal MadridGareth BaleLaLiga SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini