x

Piala Dunia 2018: Pelatih Argentina: Berhenti Jadikan Messi Kambing Hitam

Kamis, 21 Juni 2018 21:13 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Gerry Crisandy
Lionel Messi usai laga Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina vs Islandia yang berakhir imbang, Sabtu (16/06/18).

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, telah memohon kepada penggemar untuk berhenti menyalahkan Lionel Messi ketika pertandingan tidak berjalan sesuai harapan.

Messi tertekan pasca bertanding melawan Islandia dengan hasil imbang 1-1 dalam laga pembuka penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu (16/06/2018). Berbeda dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang berhasil menorehkan hat-trick melawan Spanyol sehari sebelumnya.

Baca Juga

1. Jangan Salahkan Messi Terus Menerus

Lionel Messi bersedih usai laga Grup D Piala Dunia 2018, Argentina vs Islandia, Sabtu (16/06/18).

Negara Amerika Selatan itu hanya bisa mengumpulkan hasil imbang 1-1 dengan Islandia. Hasil imbang itu menyeret nama pemain bintangnya, Lionel Messi yang gagal mengeksekusi penalti. 

"Messi tidak bisa menjadi satu-satunya orang yang dipersalahkan," kata Jorge Sampaoli yang dikutip dari Daily Star.

“Ketika dia mencetak gol, semua Argentina merayakannya, jadi ketika dia tidak bisa menorehkan gol, kita tidak bisa melompat sendirian, itu terlalu mudah untuk dipikirkan."


2. Mengakui Messi Salah

Mewssi ketika Argentina melawan Islandia

Ia tidak memungkiri bahwa ada kesalahan terbesar Messi saat melawan Islandia, sehingga fatal bagi hasil akhir pertandingan. Messi yang sedang menggiring bola dan dikepung lawan, tidak memberikan bola itu kepada rekan setimnya.

"Ketika dia memiliki dua atau tiga lawan yang mencoba untuk membloknya di suatu area lapangan, seorang rekan tim lainnya tidak melakukan apa-apa ketika Messi dikepung seperti yang terjadi melawan Islandia. Kita harus memanfaatkan itu (penjagaan ketat pada Messi)," papar Jorge.


3. Baik Atau Buruk Tim Tanggung Bersama

Cristian Pavon dan Lionel Messi di Timnas Argentina

Piala Dunia 2018 Rusia bisa menjadi yang terakhir bagi Messi, ia berusia 31 tahun akhir pekan ini. Pesepakbola Argentina telah bergantung padanya meski mereka memiliki pemain seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain dan Angel di Maria. 

Berbicara tentang Messi, Sampaoli berkata: "Saya mengatakan kepadanya 'Ini adalah Piala Dunia yang akan disaksikan 40 juta warga Argentina. Anda membuat kesalahan, saya membuat kesalahan, kami semua melakukan kesalahan'.

"Tim akan bersama ketika semuanya berjalan baik ataupun buruk," tutup pelatih berusia 58 tahun itu. 

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini