x

Piala Dunia 2018: Fenomena Aneh 'Serang' Moskow Tiap Usai Laga, Ada Apa?

Kamis, 21 Juni 2018 14:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak
Fans Rusia mendukung timnas negara mereka di Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 menjadi ajang sepakbola akbar dunia yang tak pernah lepas dari hal-hal aneh dan unik. Bahkan tak jarang menjadi fenomena tersendiri di negara tuan rumah kompetisi tersebut.

Rusia yang kini menjadi tuan rumah dari ajang Piala Dunia 2018 pun tak luput menjadi sorotan. Negeri Beruang Merah tersebut tengah diserang fenomena tak biasa. 

Baca Juga

Fenomena itu sendiri secara tak terduga melanda ibu kota dari Rusia, Moskow. Lantas fenomena seperti apa yang mewarnai pusat negeri kekuasaan Vladimir Putin itu?


1. Kehabisan Bir

Moskow mengalami fenomena kehabisan bir saat Piala Dunia 2018.

Rupanya, fenomena aneh yang tengah melanda Moskow saat ini adalah soal minuman bir. Setiap usai laga, dengan hasil kemenangan dan kekalahan dari tim yang mereka dukung, semua fans merayakannya dengan minum bir.

Dari budaya minum bir tersebut, Moskow menjadi kota yang dikabarkan kehabisan stok bir. Banyak dari fans yang datang ke restoran untuk memesan bir, seperti dilansir Reuters.


2. Panas dan Sepakbola

Fans sepakbola yang tengah merayakan kemenangan di Piala Dunia 2018.

Ternyata, dibalik habisnya stok bir di ibu kota Rusia tersebut disebabkan oleh dua hal besar yang kini tengah dirasakan oleh seluruh masyarakat yang ada di sana. 

"Ada banyak sekali orang di Moskow dan mereka semua minum bir. Di sini sangat panas, dan juga karena sepakbola," ungkap seorang pelayan restoran yang ada di kota tersebut. 


3. Budaya Minum

Masyarakat Rusia merayakan kemenangan Timnasnya.

Masyarakat di Rusia sendiri memang memiliki budaya minum bir yang kuat saat ada pertandingan sepakbola besar yang ada di sana. Biasanya, banyak pria yang berkeliaran di jalan sambil memegang botol bir dan bersuka ria bersama dengan kawan-kawan mereka.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

RusiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini