x

3 Fakta Tergores dari Kemenangan Brasil atas Kosta Rika

Jumat, 22 Juni 2018 21:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Philippe Coutinho merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018

Salah satu kandidat favorit di ajang Piala Dunia 2018, Brasil, berhasil memenangkan pertandingan saat bertemu tim dari Amerika Utara, Kosta Rika, dalam laga lanjutan Grup E.

Bermain di Saint-Petersburg Stadium, Rusia, Tim Samba Brasil berhasil memenangkan pertandingan dengan skor dua gol tanpa balas.

Kedua gol Brasil dicetak melalu dua pemain bintangnya yang tengah bersinar, yakni Philippe Coutinho dan Neymar. Namun, mereka harus menunggu hingga penghujung waktu babak kedua untuk dapat mengoyak jala Keylor Navas.

Serunya pertandingan yang berlangsung nyatanya membuat beberapa fakta menarik di dalamnya. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa fakta yang timbul pasca Brasil mengalahkan Kosta Rika.

Baca Juga

1. Ulangi Sejarah 1966

Neymar merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Gol kedua Brasil yang dicetak oleh Neymar saat melawan Kosta Rika tercatat di menit ke-96. Terakhir kali Brasil mencetak gol di masa injury time terjadi di pada Piala Dunia 1966.


2. Ketergantungan Coutinho

Philippe Coutinho merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018

Dalam tiga laga terakhirnya, mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, berhasil mencetak gol. Hal ini membuat Coutinho memiliki peran vital dalam tubuh tim Brasil.


3. Neymar Dekati Sang Legenda

Neymar merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018.

Mantan pemain Barcelona, Neymar, kini telah mendekati rekor para legenda Brasil. Satu golnya ke Kosta Rika membuat dirinya mencetak 56 gol untuk Timnas Brasil. Hanya kalah dari Ronaldo dengan 62 gol, dan Pele dengan 77 gol.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Kosta RikaNeymarBrasilPhilippe CoutinhoPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini