x

5 Fakta Fenomenal yang Lahir Usai Laga Prancis vs Peru di Piala Dunia 2018

Jumat, 22 Juni 2018 03:53 WIB
Editor: Juni Adi
Paul Pogba saat mengontrol bola di laga Prancis vs Peru.

Prancis sukses meraih hasil memuaskan kala melawan Peru dalam laga kedua Grup B Piala Dunia 2018, pada Kamis (21/06/18) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Les Blues menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang Prancis dicetak oleh penyerang mudanya, Kylian Mbappe pada menit ke-34.

Baca Juga

1. Puncaki Klasemen

Klasemen Sementara Grup C Piala Dunia 2018.

Kemenangan ini membuat tim besutan Didier Deschamps berhasil mengoleksi enam poin, dari hasil dua kali kemenangan dan memuncaki klasemen sementara di Grup C Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Mbappe dan kawan-kawan mengalahkan Australia 2-1 lewat gol Antoine Griezmann dan gol bunuh diri pemain Australia, Aziz Behich.


2. Segel Satu Tempat di 16 Besar

Prancis vs Peru di Piala Dunia 2018.

Dengan raihan enam poin, selain memuncaki klasemen, Prancis juga telah menyegel satu dari dua tempat ke babak selanjutnya dari Grup C.

Sebab, perolehan poin mereka tak bisa lagi dikejar Australia yang menempati peringkat ketiga dengan raihan satu poin. Namun, posisi Prancis di puncak klasemen berpeluang tergeser jika di laga pamungkas mereka takluk dari Denmark, yang hanya berselisih dua poin di peringkat kedua.


3. 5 Fakta Menarik

Prancis vs Peru di Piala Dunia 2018.

Selain memuncaki klasemen, dan memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, rupanya kemenangan Prancis atas Peru telah mencatatkan beberapa fakta menarik. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

1. Kekalahan Peru, memperpanjang rekor tak terkalahkan Prancis dari tim Amerika Selatan dalam tujuh pertemuan terakhir (W3 D4), di Piala Dunia sejak 1998.

2. Prancis jadi tim ketiga yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, setelah Rusia dan Uruguay.

3. Sumbangan satu gol Kylian Mbappe (19 tahun 6 bulan) ke gawang Peru, menjadikan dirinya sebagai pencetak gol termuda Prancis di turnamen besar (Piala Dunia dan EURO).

4. Hugo Lloris mencatatkan 100 penampilan bersama Prancis di laga melawan Peru.

5. Peru tak pernah menang dalam 8 laga terakhir di Piala Dunia dengan torehan 2 kali seri dan enam kali kalah.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisPiala DuniaPiala Dunia 2018PeruBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini