x

Argentina Bisa Buat Messi Pensiun Pasca Piala Dunia 2018

Jumat, 22 Juni 2018 13:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi usai Argentina kalah dari Kroasia di laga Grup D Piala Dunia 2018.

Pemain Argentina, Pablo Zabaleta mengatakan rekannya Lionel Messi bisa pensiun dari Timnas jika Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2018. Messi gagal mencetak skor dalam pertandingan melawan Kroasia dan berujung pada kekalahan 3-0.

Argentina mulai menyerah setelah kesalahan kiper Willy Caballero yang membuat Ante Rebic mencetak angka pertama bagi Kroasia pada menit ke-53. Sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Luka Modric dan Ivan Rakitic pada jelang akhir pertandingan.

Baca Juga

1. Bisa Pensiun

Pablo Zapaleta saat masih memperkuat Manchester City.

Zabaleta, yang merupakan bagian dari Timnas Argetnia dan berhasil mencapai final Piala Dunia 2014, percaya strikert Barcelona itu bisa gantung sepatu untuk bermain bersama Argentina jika mereka gagal untuk melaju ke babak 16 besar.

"Saya merasa sangat kasihan kepada Lionel Messi. Ini adalah kesempatan terakhirnya untuk memenangkan sesuatu dengan Argentina. Jadi saya tidak akan terkejut melihat dia pensiun dari sepakbola internasional setelah ini,” jelasnya seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Dia akan sangat kecewa dan butuh empat tahun lagi untuk sampai ke Piala Dunia 2022 di Qatar," tambahnya.


2. Pendukung Marah

Hooligans dari Argentina, Barra Brava.

Zabaleta menegaskan hal ini tentu akan membuat para pendukung Timnas marah besar.

"Orang-orang di Argentina akan sangat marah sekarang.Mereka mengharapkan lebih banyak dari para pemain Timnas. Mereka sangat haus untuk mendapatkan gelar Piala Dunia dan mereka tidak akan menerima ini,” ujarnya

Ia melanjutkan, “Aku belum pernah melihat permainan seperti ini oleh Argentina. Tidak pernah sebelumnya. Ada kurangnya semangat dan sangat aneh untuk dilihat."


3. Tampil Memalukan

Mario Kempes, legenda Argentina.

Sementara itu, mantan pemain Timnas Argentina, Mario Kempes yang berhasil membawa negaranya memenangkan Piala Dunia 1978 pun menyebut permainan Messi dkk sangatlah memalukan.

"Pertandingan itu memalukan dan perpisahan lebih dekat dengan setiap pertandingan," katanya.

"Kami berharap besar akan terjadi keajaiban di pertandingan kedua. Namun kejutan besarnya adalah bahwa hasilnya lebih buruk daripada yang pertama." Sesalnya

Argentina sebelumnya dalam pertandingan pertama di babak penyisihan grup D hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Islandia.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaLionel MessiMario KempesPiala Dunia 2018Pablo ZabaletaBola Internasional

Berita Terkini