x

Argentina Jeblok di Piala Dunia 2018, Sampaoli: Ini Kesalahan Saya

Jumat, 22 Juni 2018 11:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli yang kesal timnya kalah di Piala Dunia 2018.

Argentina vs Kroasia akhirnya mampu dimenangkan oleh Ivan Rakitic dan kolega dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/06/18) dini hari.

Kekalahan tersebut tak lepas dari skema dan pemilihan pemain pelatih Jorge Sampaoli. Bahkan Sampaoli memberikan respons gentleman pasca peluang Argentina yang menipis di Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Tanggung Jawab

Lionel Messi berusaha melewati pemain lawan di Piala Dunia 2018.

Jorge Sampaoli tanpa ragu bilang kalau bobroknya Argentina di Piala Dunia 2018 adalah tanggung jawabnya. Sehingga jangan ada lagi yang menyebutkan kalau salah Lionel Messi.

"Saya satu-satunya yang bertanggung jawab untuk membuat keputusan. Hari ini, kekalahan (Argentina) adalah tanggung jawab saya," terang Sampaoli dengan mantap.


2. Mengakui Kesalahan

Pemain Argentina, Sergio Aguero, berjibaku dengan Luka Modric dan pemain Kroasia lainnya.

Sang pelatih juga dengan lapang dada mengakui kesalahannya yang tak mampu membaca permainan lawan dengan tepat sehingga Argentina dipermalukan dengan sangat tak manusiawi.

"Saya masuk dengan banyak harapan dan saya merasa sangat sakit dengan kekalahan itu. Yang pasti saya tidak membaca pertandingan seperti seharusnya," tambah Sampaoli lagi, dikutip ESPN.


3. Malu

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Sebagai orang Argentina Jorge Sampaoli juga merasa malu lantaran tak mampu membawa negaranya bicara banyak di pentas Piala Dunia 2018. Tentu menyakitkan untuknya.

"Ada rasa malu, rasa sakit, tidak bisa mengantarkan Argentina bermain apik. Sudah lama sejak saya merasa seperti ini, dan sekarang ini terjadi dengan baju dari negara saya sendiri. Itu sangat menyakitkan," beber Sampaoli.

Peluang Agentina sendiri di pentas Piala Dunia 2018 semakin tipis. Sebab mereka hanya mengoleksi satu poin saja. Sehingga Tim Tango harus berharap pada laga tim lain.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

ArgentinaPiala DuniaPiala Dunia 2018PelatihJorge SampaoliBola Internasional

Berita Terkini