x

Piala Dunia 2018: Dibantai Kroasia, Argentina Pecahkan 'Rekor' 60 Tahun Lalu

Jumat, 22 Juni 2018 14:45 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Tim Nasional Argentina di Piala Dunia 2018.

Argentina kalah dari Kroasia dalam Piala Dunia 2018 Grup D dengan skor cukup telak, yakni yaitu 3-0. Fakta ini membuat skuat yang diperkuat oleh Lionel Messi ini merasa dipecundangi.

Bagaimana tidak, sebagai negara yang menghasilkan mengabintang sepakbola dunia, mereka justru harus kalah tiga gol tanpa balas dari Kroasia. Bahkan sebelumnya, Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Islandia.

Baca Juga

1. Membuka Rekor Buruk 60 Tahun Lalu

Lionel Messi tertunduk lesu usai gawang Argentina kebobolan.

Kekalahan Argentina atas Kroasia dengan skor telak seolah membuka luka lama. Rekor buruk di Piala Dunia tahun 1958  Swedia saat Argentina dikalahkan Cekoslovakia dengan skor 1-6, kembali terbongkar di tahun ini.

Dengan selalu tapil cukup meyakinkan setelahnya di ajang Piala Dunia, Lionel Messi dkk harus menerima kenyataan pahit sepahitnya saat dipecundangi Kroasia tiga gol tanpa balas pada Jumat (22/06/18) dini hari tadi.


2. Lionel Messi melempem

Sergio Aguero dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Entah mengapa megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi, tak menunjukkan peforma terbaiknya saat membela Timnas. Padahal, ia adalah salah satu pemain sepakbola yang dibayar mahal dan diharapkan membawa Argentina memenangi setiap laga.

Bahkan, gol satu-satunya yang dimiliki Argentina bukan dicetak oleh Sergio Aguero saat melawan Islandia beberapa waktu lalu.


3. Catat sejarah buruk

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli yang kesal timnya kalah.

Piala Dunia 2018 tampaknya tak menjadi perjalanan baik bagi Argentina. Pasalnya, ini adalah kali pertama Argentina gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan di Piala Dunia sejak 1974.

Jadi, wajar saja kalau ini bakal jadi rekor buruk untuk Timnas Argentina. Apalagi, di dalamnya terdapat beberapa pemain bintang di dalamnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2018Bola InternasionalPiala Dunia 1958

Berita Terkini