x

Eriksen Juga Kritik Penggunaan VAR di Piala Dunia 2018

Jumat, 22 Juni 2018 01:49 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gelandang Timnas Denmark, Christian Denmark usai laga menghadapi Australia.

Salah satu bintang Timnas Denmark, Christian Eriksen ikut mengkritik penggunaan VAR dalam laga Piala Dunia 2018, khususnya saat negaranya ditahan imbang 1-1 oleh Australia.

Denmark memang sempat unggul berkat gol cepat Eriksen pada menit ke-7, sebelum disamakan oleh Mile Jedinak lewat titik putih kotak penalti pada menit ke-38.

Baca Juga

1. Layak Menang

Salah satu momen dalam pertandingan Denmark vs Australia.

Eriksen bahkan menyebut bahwa Australia cukup beruntung dengan keputusan wasit yang memang diambil berdasarkan melihat tayangan ulang lewat VAR.

"Jika anda lihat 20 menit pertama, kami layak menang. Tapi mereka (Australia) cukup beruntung dengan keputusan alat itu (VAR). Itulah yang terjadi malam ini," ucap Eriksen dilansir dari ESPN FC.


2. Kronologi Kejadian

Bek Timnas Denmark Yussuf Poulsen dalam laga menghadapi Australia.

Yussuf Poulsen tertangkap oleh tayangan VAR tangannya mengenai bola saat hendak menggagalkan umpan silang Australia, sementara itu para pemain Australia juga protes kepada wasit yang membuat keputusan akhirnya didasarkan pada tayangan ulang VAR.

"Memang ada handball di area kotak penalti, tapi itu bukan situasi yang disengaja. Saat Anda ingin menyundul umpan silang lawan, tangan anda memang harus dipakai untuk membuat lompatan tinggi.

"Tapi semua sudah terjadi, mungkin itu keputusan yang benar. Mungkin..." tutup Eriksen.


3. Tayangan Ulang VAR

Para pemain Australia merayakan gol yang dicetak oleh Mile Jedinak lewat titik penalti.

Setelah protes beberapa pemain Australia ke wasit, akhirnya wasit memutuskan untuk menyaksikan tayangan ulang lewat VAR. Terlihat dalam tayangan ulang VAR, tangan Poulsen memang mengenai bola tersebut.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

AustraliaPiala DuniaDenmarkChristian EriksenPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini