x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Nigeria vs Islandia: Penyelamat Argentina?

Jumat, 22 Juni 2018 23:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ahmed Musa saat mencetak gol Nigeria ke gawang Islandia.

Nigeria akan berhadapan dengan Islandia dalam partai kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, pada Jumat (22/06/18).

Pertandingan keduanya sendiri berlangsung pukul 10:00 WIB di Volgograd Arena, di mana laga ini berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Nigeria atas Islandia.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, antara Nigeria vs Islandia, Jumat (22/06/18) malam.

Islandia menekan pertahanan Nigeria sejak menit pertama, dengan menit ke-6, peluang matang didapatkan oleh Gylfi Sigurdsson. Sayang, kiper Nigeria masih sigap untuk menggagalkan tendangan Sigurdsson.

Menit ke-21, kiper Nigeria, Uzoho lagi-lagi tampil gemilang dengan menangkap langsung umpan silang yang dikirimkan ke kotak penalti. Islandia memang menguasai jalannya pertandingan, namun masih belum tenang sejauh ini.

Permainan bisa dibilang separuh lapangan, dengan Islandia terus-terusan menekan namun tanpa peluang berarti. Hingga pada menit ke-41, Bjarnasson mendapat peluang di depan gawang Nigeria, sayang sepakannya terlalu lemah. 

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, Nigeria vs Islandia masih imbang tanpa gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.


2. Babak Kedua

Oghenekaro Etebo mencoba melepaskan tembakan salto di pertahanan Islandia.

Babak kedua dimulai dengan kejutan dari Nigeria. Ahmed Musa berhasil mencetak gol ke gawang Hannes Halldorsson pada menit ke-49.

Ahmed Musa memaksimalkan umpan silang Victor Moses sebelum melepaskan tendangan roket ke gawang Islandia. Keunggulan 1-0 untuk Nigeria.

Pada menit ke-61, Nigeria kembali mendapat peluang matang berawal dari Moses yang mengirimkan bola kepada Musa di kotak penalti Islandia. Sayang, bola tersebut berhasil direbut oleh pemain bertahan Islandia.

Musa kembali menggila dengan mencetak gol kedua Nigeria pada menit ke-75. Berawal dari serangan balik, Musa berhasil mendribel bola hingga kotak penalti, mengecoh kiper Islandia sebelum melepaskan sepakan ke gawang yang kosong.

10 menit jelang laga berakhir, Islandia mendapat peluang emas saat wasit menunjuk titik putih kotak penalti. Finnbogasson dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit memutuskan tendangan kotak penalti usai melihat tayangan di VAR.

Sayang, penalti yang dieksekusi oleh Sigurdsson melayang jauh di atas gawang, padahal kiper Nigeria sudah salah arah. Skor masih 2-0 untuk keunggulan Nigeria pada menit ke-83.

Hingga 90 menit ditambah 6 menit tambahan berakhir, Nigeria tidak menambah gol dan juga Islandia tidak mampu mencetak gol balasan. Laga berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Nigeria yang mengantar mereka ke urutan kedua klasemen sementara Grup D sekaligus memberi harapan kepada Argentina.


3. Susunan Pemain Piala Dunia 2018: Nigeria vs Islandia

Fans Islandia saat menyaksikan laga Argentina vs Islandia di Piala Dunia 2018, Sabtu (16/06/18), Stadion Spartak, Moscow.
NigeriaPiala DuniaIslandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini