x

Kalah dari Korea Selatan, Persija Beri Peringatkan ke Timnas U-23

Jumat, 22 Juni 2018 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mario Simic saat duel udara dengan pemain dari Timnas Korea Selatan U-23.

Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba, Kamis (21/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Macan Kemayoran kalah telak 1-3 dari juara bertahan Asian Games 2014 lalu itu (Korea Selatan juara cabor sepakbola).


1. Dalih Libur Lebaran

Persija Jakarta vs Korea Selatan U-23 menjalani laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Namun, kekalahan itu tidak terlalu membebani pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Menurutnya, hasil yang didapat merupakan hal lumrah.

Pasalnya semua pemain tim Ibu Kota baru berkumpul usai libur panjang dan dalam masa recovery mengembalikan kondisi dan ritme permainan.

"Kita baru balik dari liburan dan semua pemain bekerja keras di latihan baik pagi dan sore untuk mengembalikan kondisi fisik dan taktik," buka Teco.

"Kita uji coba sama Korea sebelum mereka lawan Timnas. Kita bantu mereka buat uji coba dan adaptasi jadi kita pasang beberapa pemain baru dan juga dari yang U-19 buat kita lihat semua," jelasnya lebih detail.


2. Peringati Timnas U-23

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco sedang memberikan arahan kepada para pemainnya.

Usai menerima kekalahan, Teco pun secara gamblang memuji permainan Korea Selatan. Pelatih asal Brasil itu secara tidak langsung memperingatkan Timnas Indonesia U-23 untuk tidak menganggap remeh tim Negeri Gingseng itu jelang pertemuan kedua kesebelasan pada Sabtu (23/06/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Korea punya disiplin, semuanya bermain bagus di babak pertama. Pressing mereka dengan intensitas tinggi. Kemudian mereka memainkan kombinasi one two dan simple football," tutup Teco saat disinggung kekuatan Korea Selatan jelang lawan Timnas Indonesia U-23.


3. Permintaan Korsel

Tim Nasional Korea Selatan U-23 menjadi salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Sebagai informasi, pertandingan Persija vs Korea Selatan sejatinya memang permintaan Korea Selatan. Keinginan itu sudah disampaikan jauh hari sebelum mereka datang ke Indonesia.

Tim Negeri Gingseng itu ingin beradaptasi dengan cuaca, stadion maupun lapangan latihan (termasuk Stadion PTIK) yang akan digunakan pada Asian Games nanti.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaAsian GamesKorea SelatanAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaStefano Cugurra Teco

Berita Terkini