x

Usai Tampil Buruk di Piala Dunia 2018, Pemain Argentina Minta Sampaoli Dipecat

Jumat, 22 Juni 2018 21:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Argentina Jorge Sampaoli yang kesal timnya kalah.

Argentina secara mengejutkan tampil cukup buruk di dua pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Hal itu terbukti ketika mereka gagal mendapatkan poin sempurna saat menghadapi Islandia dan Kroasia.

Meski bertabur bintang di lini serangnya, namun tim yang mendapat julukan Albiceleste tersebut hanya mampu menciptakan satu gol dalam dua pertandingan fase grup ini.

Baca Juga

1. Sampaoli Tak Cocok di Argentina

Pelatih Jorge Sampaoli dianggap tidak cocok untuk menukangi Argentina.

Beberapa publik menilai bahwa pelatih Jorge Sampaoli tidak cocok dengan klutur sepakbola yang ada di Argentina.

Para pemain Argentina pun dinilai tidak bisa beradaptasi dengan filosofi permainan yang diterapkan mantan pelatih Sevilla dan Chile tersebut.


2. Minta Sampaoli Dipecat

Beberapa pendukung Argentina pun meminta agar pelatih berambut plontos tersebut dipecat sebelum pertandingan kontra Nigeria nanti.

Beberapa pendukung Argentina pun meminta agar pelatih berambut plontos tersebut dipecat sebelum pertandingan kontra Nigeria nanti.

Sebagian dari mereka telah mengeluarkan pendapat agar mantan pemain Argentina di Piala Dunia 1986, Jorge Burruchaga, menggantikan peran Sampaoli di sisa pertandingan fase Grup D.

Tak hanya itu, beberapa laporan juga menyebutkan bahwa para pemain Argentina mendukung untuk melengserkan Sampaoli dari kursi kepelatihannya.


3. Komentar Netizen

Komentar Netizen atau Warganet.

Beberapa pendukung Argentina pun mengungkapkan rasa jengahnya dengan penampilan buruk yang ditampilkan Lionel Messi dan kawan-kawan. Curhatan itu mereka tuangkan melalui media social pribadinya sesaat setelah Argentina dihancurkan Kroasia.

“Kami yakin Jorge Sampaoli masih akan bekerja dengan Stavros Flatley setelah dia dipecat oleh Argentina,” sindir salah satu netizen.

“Rumor di Argentina mengatakan sekarang bahwa para pemain telah meminta Jorge Sampaoli untuk tidak melatih pertandingan terakhir melawan Nigeria. Jorge Burruchaga pun dikabarkan akan menjadi penggantinya,” tulisnya.

“Kabar baru muncul bahwa pemain Argentina ingin Jorge Sampaoli keluar dan Jorge Burruchaga untuk memimpin pertandingan melawan Nigeria.”

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Jumat (22/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini