x

Bela Argentina di Piala Dunia 2018, Ini 5 Fakta Wonderkid Rekan Ideal Messi

Sabtu, 23 Juni 2018 12:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Cristian Pavon dan Lionel Messi di Timnas Argentina

Argentina punya sejarah yang cukup panjang dalam perhelatannya di sepanjang Piala Dunia. Sederet bintang besar selalu ambil bagian untuk membela negara mereka di ajang sepakbola akbar empat tahunan tersebut. 

Lionel Messi masih menjadi nama yang paling sering disebut ketika Argentina terjun ke ajang Piala Dunia. Ketimbang Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain hingga Angel Di Maria dan Sergio Aguero, nama bintang Barcelona tersebut tetap menjadi pemain andalan ‎La Albiceleste di lapangan. 

Baca Juga

Namun nama-nama tersebut tampaknya belum mampu mengimbangi Messi, dan tentu saja itu bisa jadi masalah tersendiri bagi Argentina. Baik Di Maria maupun Aguero belum juga tentu mampu memenuhi tugas mereka untuk membantu Messi mencetak angka. 

Nama Cristian Pavon pun muncul ke permukaan menggeser nama-nama bintang kenamaan sepakbola Eropa tersebut. Banyak yang menggadangnya sebagai rekan anyar dari Messi kala berlaga membela ‎La Albiceleste.

Lantas seperti apa sosok Pavon sendiri sebenarnya di dalam dan luar lapangan. Berikut INDOSPORT menghadirkan 5 fakta sosok wonderkid Argentina Cristian Pavon yang dijagokan akan menjadi rekan Lionel Messi di Argentina.


1. 1. Andalan Boca Juniors

Pemain andalan Boca Juniors, Cristian Pavon

Seperti yang diketahui hingga kini, Boca Juniors bisa dibilang menjadi klub yang paling banyak digandrungi di negeri Maradona tersebut. Banyak bintang-bintang sepakbola dunia yang lahir dari klub tersebut. 

Pavon sendiri adalah salah satu striker andalan bernomor punggung tujuh yang dimiliki oleh Boca Junior. Berdasarkan catatan statistik, di usianya yang cukup muda, musim 2017/18 bersama dengan Boca Juniors, ia telah mencetak enam gol.


2. 2. Raja Assist Muda

Kemampuan assist Cristian Pavon di Boca Juniors memukau

Kemungkinan besar pada poin ini mengapa sosok Pavon benar-benar dibutuhkan oleh Argentina untuk membantu Messi agar mampu mencetak angka bagi skuatnya. Posisi ini bisa dibilang cukup ideal bagi Pavon. 

Bersama dengan Boca Juniors, Pavon sendiri didaulat sebagai raja assist dari klub raksasa Argentina tersebut. Berdasarkan statistika yang ada, Boca Juniors di musim 2017/18 ini telah menghasilkan 11 umpan bagi klubnya itu. 


3. 3. Cepat dalam Berpikir

Pavon memiliki kemampuan berpikir yang begitu cepat

Lantas banyak yang bertanya, di usia semuda itu, apa yang membuat dirinya begitu produktif menghasilkan assist yang mampu membawa klubnya mencetak angka ke gawang lawan mereka selama ini. 

Pavon sendiri, jika ditilik lebih mendalam memiliki kemampuan berpikir yang begitu cepat ketika mengambil keputusan untuk menciptakan assist. Bermain sebagai gelandang serang, ia mampu menciptakan jebakan yang bisa melemahkan lawannya. 


4. 4. 'Messi-Pavon Connection'

Cristian Pavon dan Lionel Messi di Timnas Argentina

Jorge Sampaoli yang menggawangi skuat timnas Argentina bakal menciptakan Messi-Pavon Connection yang membuat permainan di Piala Dunia 2018 nanti bakal penuh dengan banyak serangan mengerikan. 

Sadar bahwa Pavon bukan pengeksekusi yang sukses, Sampaoli berhasil memanfaatkan kemampuan operan Pavon yang bakal membuat dirinya gemilang bersama dengan Messi di Piala Dunia 2018 nanti. 


5. 5. Rebutan Klub-klub Eropa

Liga Elite Eropa.

Di luar urusan Piala Dunia 2018, Pavon sendiri kini tengah menjadi rebutan dari dari dua klub besar di Eropa. Mereka adalah Arsenal dan juga klub Messi sendiri, Barcelona. Hingga kini, perbincangan masih terus dilakukan dengan Boca Juniors. 

Arsenal sendiri kini tengah serius menggarap susunan pemain mereka untuk musim depan nanti, di bawah naungan Unai Emery. Namun di sisi lain, gaya permainannya yang mirip dengan Messi membuat Barcelona juga kepincut ingin menggaet pemain yang digadang-gadang pula menjadi penerus bintang andalan Argentina mereka tersebut.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini