x

Hadapi Kekuatan Korea Selatan, Ini Strategi Timnas U-23

Sabtu, 23 Juni 2018 04:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Timnas U-23 Indonesia

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti menegaskan laga uji coba melawan Korea Selatan, Sabtu (23/06/18) di Stadion Pakansari, Bogor menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia.

Pasalnya, calon lawan tersebut adalah salah satu tim kuat Asia dan jadi tolak ukur yang tepat bagi skuat Garuda Muda untuk melihat perkembangan para pemain.

Baca Juga

1. Keberuntungan untuk Timnas

Bima Sakti

Bima Sakti yang telah memantau langsung permainan Korea saat menang 3-1 atas Persija Jakarta, Kamis (21/06/18) di Stadion PTIK mengatakan Timnas U-23 harus berkonsentrasi penuh pada laga esok hari. Jika tidak, nasib skuat Garuda Muda akan sama seperti Macan Kemayoran.

"Suatu keberuntungan buat kita Timnas Indoensia bisa melawan Korea U-23 yang notabene mereka menjadi salah satu kekuatan di Asia. Dan kemarin kita sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan persija, jadi besok saya pikir semua pemain harus berkonsentrasi dan bekerja lebih keras lagi," tutur Bima Sakti.


2. Tidak Berbeda Jauh dari Senior

Persija Jakarta vs Korea Selatan U-23 menjalani laga persahabatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Bima Sakti menilai gaya bermain Korea U-23 tidak jauh berbeda dengan tim senior yang kini bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia. Karenanya, tim pelatih Timnas U-23 telah melakukan dokumentasi berupa video yang akan dipelajari bersama para pemain pada malam ini.

"Mereka tidak jauh dengan seniornya menggunakan formasi 4-3-3. Sudah ada rekaman video juga, rencananya akan kita sampaikan informasi ke pemain dalam sesi meeting," ujarnya.


3. Seperti Tim Eropa

Indonesia U23 vs Korea Selatan U23

"Mereka (Korea Selatan U-23) sudah bermain seperti tim eropa dilihat dari organisasi permainannya yang bagus," tutup Bima Sakti.

Sebagai informasi, untuk menghadapi Korea Selatan, pelatih Timnas U-23, Luis Milla  memutuskan memanggil beberapa pemain senior yang seperti Stefano Lilipaly, Beto Goncalves, Riko Simanjuntak maupun Muhammad Ridho.

Persija JakartaTimnas Indonesia U-23Korea Selatan U-23Timnas IndonesiaBima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini