x

John Obi Mikel Minta Kroasia Tak Main Mata di Laga Terakhir Grup D

Sabtu, 23 Juni 2018 14:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
John Obi Mikel, kapten Nigeria di Piala Dunia 2018 dalam laga melawan Islandia.

Kapten Nigeria, John Obi Mikel, meminta supaya Kroasia tetap profesional di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Pasalnya, Kroasia yang berstatus pemuncak klasemen berencana mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya dalam laga melawan Islandia, Rabu (27/06/18) mendatang.

Padahal Nigeria dan dua tim lainnya di Grup D yakni Argentina dan Islandia, juga bergantung pada Kroasia demi memperebutkan satu tiket terakhir ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Bergantung pada Kroasia

Nigeria vs Islandia dalam Piala Dunia 2018.

Dua gol Ahmed Musa ke gawang Islandia membuat Nigeria masih bisa berburu tiket ke babak selanjutnya. Sementara Argentina yang kalah di laga terakhirnya butuh hasil Kroasia mengalahkan Islandia demi mengamankan satu tiket. 

Namun pelatih Zlatko Dalic malah berencana mengistirahatkan pemain bintangnya karena sudah memastikan tiket ke 16 besar.


2. Kecam Kroasia

John Obi Mikel, kapten Nigeria di Piala Dunia 2018 dalam laga melawan Islandia.

John Obi Mikel pun mengecam keputusan Kroasia tersebut karena merasa Nigeria bisa dirugikan.

"Saya rasa itu bukan keputusan yang terbaik. Ini adalah turnamen besar, Anda tak bisa mengistirahatkan pemain dan memberikan kesempatan kualifikasi pada tim lain," kata Obi Mikel kepada Goal.

"Mereka seharusnya profesional dan memainkan tim terbaik mereka. ini adalah panggung besar dan Anda tak boleh mengistirahatkan pemain hanya demi membantu tim lain lolos," lanjut sang kapten Nigeria.


3. Nigeria vs Argentina

John Obi Mikel, kapten Nigeria di laga pra Piala Dunia 2018 melawan Inggris.

Di laga terakhir Grup D, Nigeria akan memainkan partai hidup-mati melawan Argentina. Laga akan berlangsung Rabu (27/06/18) mendatang di Saint Petersburg Stadium.

John Obi Mikel pun menyadari laga itu bukan hal mudah bagi The Super Eagles, meski Lionel Messi dkk juga belum menampilkan performa memuaskan. 

"Saya rasa mereka telah bermain dengan baik. Ini akan jadi pertandingan yang sulit bagi kami," tutup Obi Mikel.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Sabtu (23/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaNigeriaPiala Dunia 2018John Obi MikelBola Internasional

Berita Terkini