x

Bukan Argentina, Kroasia Bantu Islandia untuk Lolos Grup D?

Minggu, 24 Juni 2018 20:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luka Modric selebrasi usai laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Salah satu tim besar di ajang Piala Dunia 2018, Argentina, kian menjadi sorotan oleh para pencinta sepakbola karena inkonsistensi mereka di ajang empat tahunan ini. Dari dua laga yang mereka lakoni dalam Grup D, Argentina hanya mampu meraih satu poin saja.

Satu poin itu mereka dapatkan pada laga perdana Grup D melawan Islandia. Albiceleste harus puas menyudahi pertandingan dengan skor 1-1. Sejatinya, Argentina dapat saja memenangkan pertandingan andaikan tendangan penalti Lionel Messi tidak gagal dihalau Hannes Halldorsson.

Baca Juga

1. Argentina Dikalahkan Kroasia 0-3

Lionel Messi (kanan) pergi tinggalkan lapangan pasca dikalahkan Kroasia.

Bukannya kian membaik, Argentina justru kian tersungkur saat melakoni laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2018. Lionel Messi dkk harus tertunduk malu saat menelan kekalahan 0-3 dari wakil kuat Eropa, Kroasia.


2. Masih Bisa Lolos

Klasemen Sementara Grup D

Secara hitung-hitungan, Argentina belum gagal sepenuhnya di Piala Dunia 2018. Terdapat beberapa catatan yang dapat memungkinkan untuk Albiceleste, julukan Argentina, lolos ke fase selanjutnya.

Tentunya adalah dengan memenangkan pertandingan terakhir melawan Nigeria. Namun, dengan harapan Islandia dikalahkan oleh Kroasia di waktu bersamaan.

Sekadar informasi, Islandia dan Argentina kini memiliki poin yang sama yakni satu poin. Sementara Kroasia berada di puncak klasemen dengan enam poin dan Nigeria berada di posisi kedua dengan tiga poin.

Kroasia memiliki selisih gol +5, sementara Nigeria selisih gol 0. Sedangkan Islandia memiliki selisih gol -2, dan Argentina -3. Pertandingan terakhir Grup D pun dilaksanakan secara serentak pada Rabu (27/06/18) pukul 01.00 WIB.


3. Kroasia Istirahatkan Pemain Bintangnya

Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Namun tampaknya Kroasia tidak ingin membuat Argentina lolos dari Grup D. Pasalnya saat melawan Islandia nanti, lima pemain bintang Kroasia dipastikan tidak akan diturunkan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Kroasia, Zlatko Dalic. Dilansir dari Marca, Dalic mengatakan akan mengistirahatkan lima pemainnya saat melawan Islandia nanti.

“Ya, saya akan mengistirahatkan beberapa pemain,” ucapnya dalam konferensi pers.


4. Secara Tak Langsung Membantu Islandia?

Ivan Rakitic, Mario Mandzukic, Luka Modric di Timnas Kroasia.

Marca menyiratkan bahwa salah satu alasan Dalic mengistirahatkan para pemain bintangnya adalah untuk menghindari akumulasi kartu. Pasalnya, terdapat beberapa pemain andalan di Timnas Kroasia yang telah mendapatkan satu kartu kuning.

Mereka adalah Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Sime Vrsjalko, Marcelo Brozovic, dan Ante Rebic.

“Akan ada perubahan di susunan pemain. Mereka yang mendapatkan kartu kuning (Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Sime Vrsjalko, Marcelo Brozovic, dan Ante Rebic) tidak akan bermain,” tambahnya.

“Saya ingin menjadi yang pertama di Grup D, tapi kami juga harus jaga-jaga akan kondisi dan status pemain saat ini,” tutupnya.

Hal ini secara tak langsung membuat Islandia tampak ‘dibantu’ oleh Kroasia, karena mereka akan melawan musuh yang beberapa pilar pentingnya tidak akan dimainkan.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaArgentinaIslandiaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini