x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Jerman vs Swedia

Minggu, 24 Juni 2018 01:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Striker Swedia, Ola Toivonen merayakan golnya ke gawang Manuel Neuer

Jerman melawan Swedia dalam laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Minggu (24/06/18). 

Laga ini menjadi kesempatan besar bagi Swedia untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Meski begitu, Jerman tentunya juga mengincar 3 poin usai kalah dari Meksiko di laga perdana.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Kiper Jerman, Manuel Neuer saat gawangnya kebobolan oleh Ola Toivonen.

Babak pertama dimulai, dengan Jerman langsung memiliki peluang pada menit ke-3 saat Draxler yang tanpa penjagaan mendapat bola di kotak penalti. Sayang sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok oleh bek Swedia, Granqvist.

Menit ke-12, giliran Swedia yang berhasil mengancam pertahanan Jerman. Tapi Marcus Berg yang mendapat bola, mendapat penjagaan ketat dengan diapit oleh Jerome Boateng dan Manuel Neuer, dia pun gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Laga berjalan dengan cukup membosankan, di mana Jerman masih terlihat rapuh di lini pertahanan. Beberapa kali, mereka sempat melakukan kesalahan.

Kesalahan yang kesekian kali akhirnya berakibat gol untuk Jerman, pada menit ke-32, saat Toivonen dengan baik mengakhiri umpan Claesson dengan sebuah gol. Dia mencongkel bola dan melewati kepala Neuer.

Jerman beberapa kali berusaha untuk membongkar pertahanan solid Swedia, namun mereka masih terus-terusan membuang-buang peluang. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 bertahan untuk Swedia atas Jerman.


2. Susunan Pemain Pertandingan Piala Dunia 2018: Jerman

Pelatih Jerman Joachim Low.

Manuel Neuer kembali dimainkan di laga ini, bahkan sang kiper tetap mengenakan ban kapten. Sementara Mats Hummels harus absen karena cedera dan digantikan oleh Antonio Rudiger.


3. Susunan Pemain Pertandingan Piala Dunia 2018: Swedia

Jerman vs Swedia

Tidak ada perbedaan signifikan dari starting line-up Swedia dengan yang diturunkan di laga perdana kontra Korea Selatan. Marcus Berg kembali pimpin lini serang dan patut diwaspadai oleh pertahanan Jerman.

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanSwediaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018

Berita Terkini