x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Korea Selatan vs Meksiko: Menang Lagi

Minggu, 24 Juni 2018 00:04 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Javier Hernandes melakukan selebrasi setalah berhasil mencetak gol

Dalam laga lanjutan penyisihan grup matchday kedua Piala Dunia 2018 mempertemukan Korea Selatan kontra Meksiko. Laga sarat gengsi ini digelar di Rostov Arena, pada Sabtu (23/06/18) pukul 22.00 WIB.

Di babak pertama, skuat asuhan Juan Carlos Osorio itu berhasil unggul dengan skor tipis satu gol tanpa balas atas Korea Selatan. Satu gol yang tercipta dibabak pertama dicetak oleh Carlos Vela dimenit ke-26. Memasuki babak kedua, Meksiko berhasil menambah keunggulan lewat aksi Javier Hernandez dimenit ke-66. 

Korea Selatan berhasil memperkecil kedudukan lewat aksi Heung Son Min dimenit ke-90+3. Sepakan kerasnya dari luar kotak pinalty gagal ditahan oleh penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Lozano mencoba untuk keluar dari kawalan pemain Korea Selatan.

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling berbalas serangan dan mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Di menit ke-12, Meksiko berpeluang untuk bias membuka keunggulan terlebih dulu lewat aksi Javier Hernandez. Namun sayang, sunduluan Hernandez masih tipis diatas mistar gawang penjaga gawang Korea Selatan, Cho Hyun-Woo.

Korea Selatan bukan tanpa peluang, di menit ke-24 Heung Son Min mendapatkan peluang manis didepoan gawang Meksiko. Namun sepakan kerasnya masih bisa dihalau oleh para pemain bertahan Meksiko.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Meksiko akhirnya datang juga. Meksiko berhasil mendapatkan hadiah penalty setelah pemain bertahan Korea Selatan, Hyun Soo dianggap menyentuh bola dengan sengaja oleh wasit.'

Penyerang Meksiko, Carlos Vela dengan tenang berhasil menjalankan eksekusi penalty dengan baik. Skor sementara Meksiko berhasil mengungguli Korea Selatan 1-0.

Di menit ke-39, Korea Selatan berpeluang untuk bisa menyamakan kedudukan lewat aksi heung Son Min. pemain Tottenham Hotspur itu berhasil lolos dari kawalan para pemain bertahan Meksiko. Namun sayang, sepakannya masih bisa ditahan oleh penjaga gawang Meksiko, Gillermo Ochoa.

Hingga wasit meniup pluit akhir di babak pertama, Meksiko berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Korea Selatan. 


2. Babak Kedua

Heung Son Min berhasil mencetak gol untuk Korea Selatan

Memasuki babak kedua, Meksiko tetap berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Tempo pertandingan berjalan sedang dan sesekali dibarengi oleh serangan berbahaya dari kedua tim.

Terbukti, di menit ke-51 Meksiko berpeluang untuk bisa menggandakan keunggulan lewat aksi Hirving Lozano. Namun sayang, sepakan kerasnya gagal berbuah gol dan bolanya hanya tipis diatas mistar gawang Korea Selatan.

Meksiko berhasil memperbesar keunggulan lewat aksi Javier Hernandez dimenit ke-66. Memanfaatkan kesalahan para pemain Korea Selatan, Lozano berhasil berlari melakukan tusukan ke lini pertahanan Korea Selatan dan memberikan umpan manis ke Javier Hernandez.

Mantan pemain Manchester United itu berhasil mengecoh lini pertahanan Korea Selatan dan menceploskan bola kedalam gawang. Skor sementara Meksiko berhasil mengungguli Korea Selatan 2-0.

Di menit ke-87, Heung Son Min mampu melakukan solo run dan melewati beberapa pemain Meksiko dari tengah lapangan. Namun sayang, pada saat melakukan finishing akhir sepakannya masih tinggi diatas mistar gawang Meksiko.

Memasuki waktu tambahan di babak kedua, Korea Selatan mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi sepakan keras Heung Son Min di menit ke-90+3. Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak kedua, skor masih tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Meksiko atas Korea Selatan. 


3. Susunan Pemain

Korea Selatan vs Meksiko

Korea Selatan langsung menurunkan pemain-pemain yang merumput di liga top Eropa dalam daftar starter melawan Meksiko. Sebut saja nama-nama seperti Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg), Ki Sung-yueng (Swansea City), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Meksiko masih mempertahankan the winning team yang mampu mengandaskan Jerman di laga perdana lalu. Nama-nama seperti Javier Hernandez, Andrés Guardado, dan sang pencetak gol, Hirving Lozano, siap turun dari menit pertama. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

MeksikoPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini