x

Legenda Barcelona Ditolak Stasiun Televisi Iran karena Rambut

Minggu, 24 Juni 2018 16:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Carles Puyol dicekal karena rambutnya oleh stasiun televisi Iran.

Carles Puyol telah dijadwalkan untuk tampil di stasiun televisi Iran IRTV 3 dalam rangka acara Piala Dunia 2018. Legenda Barcelona tersebut akan mengikuti acara preview pertandingan antara Iran melawan Spanyol pada lanjutan babak grup B (21/06/18). Namun demikian, Puyol justru dilarang masuk oleh pihak televisi.

Tidak ada yang meragukan sosok Puyol sebagai pemain belakang tangguh Timnas Spanyol. Ia telah mengabdiakan diri selama 15 tahun di Barcelona. Kaget rasanya mendengar kabar penolakan pemain bergaya rambut khas tersebut.

Baca Juga

1. Diusir dari Studio

Charles Puyol legenda Barcelona

Puyol sebenarnya telah dijadwalkan jauh-jauh hari untuk tampil bersama pembawa acara Adel Ferdosipour. Dilansir dari Entekhab, Puyol diusir setelah baru saja datang ke studio. Ia dilarang tampil karena terdapat permasalahan pada penampilannya.


2. Ditolak Karena Rambutnya

Mantan pemain Barcelona dan Timnas Spanyol, Carles Puyol.

Diketahui, Puyol ditolak pihak televisi karena gaya rambutnya. Penampilan sosok yang kini berusia 40 tahun itu ternyata tidak lazim di Iran.

Iran tidak memiliki kebijakan mengenai penampilan, tetapi perusahaan televisi tersebut telah bersikeras untuk tidak menayangkan apa pun yang tidak berhubungan dengan “syariat Islam”.

Di sisi lain, Federasi Sepakbola Iran mengatakan bahwa pemain tim nasional (Iran) seharusnya tidak memiliki gaya rambut yang “mengikuti budaya asing”.


3. Permintaan Maaf Ferdosipour

Mantan pemain Barcelona dan Timnas Spanyol, Carles Puyol.

Ferdosipour menyayangkan sekaligus meminta maaf atas insiden yang menimpa Puyol. Ia berusaha keras menjelaskan ketidakhadiran Puyol di acaranya.

“Kamu pasti tahu bahwa Carles Puyol seharusnya hadir ke sini malam ini. Tetapi, ia berada di hotelnya saat ini. Saya berusaha sebisa mungkin untuk membawanya kemari tetapi percuma. Saya minta maaf,” dilansir dari The Mirror.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IranBarcelonaCarles PuyolPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini