x

Piala Dunia 2018: Tolak Penalti, Lukaku Tunjukkan Sikap Fair Play Berkelas

Minggu, 24 Juni 2018 09:05 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Romelu Lukaku dalam laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, antara Belgia vs Tunisia

Pertandingan antara Belgia vs Tunisia dimenangkan oleh Belgia dengan skor 5-2. Dalam pertandingan tersebut, Romelu Lukaku mencetak dua gol yang membantu negaranya menang telak. 

Selain dua gol ke gawang Tunisia, ada satu hal lain yang membuat Lukaku mendapat pujian dalam laga tersebut. Lantas hal apa yang membuat Lukaku mendapat banyak pujian?

Baca Juga

1. Tolak Penalti

Selebrasi Romelu Lukaku atas golnya ke Tunisia.

Dalam pertandingan tersebut, kiper Tunisia Farouk Ben Mustapha mencoba merebut bola dari kaki Lukaku yang merangsek ke kotak penalti. Farouk gagal mendapatkan bola namun tangannya sempat menyentuh kaki Lukaku dan membuat striker Manchester United tersebut jatuh di kotak penalti. 

Usai terjatuh di kotak penalti, Lukaku mengangkat tangan dan menuju ke wasit. Lukaku bukan melakukan protes, justru Lukaku meyakinkan wasit untuk tidak memberikan penalti kepada Belgia. 

Jika bukan karena sikap fair play Lukaku, wasit pasti akan mengecek VAR usai insiden itu. 


2. Dipuji Netizen

Diving Neymar di Laga Brasil melawan Kosta Rika di Piala Dunia 2018 (22/06/18).

Sikap fair play yang ditunjukkan Lukaku tersebut mendapat respot sangat positif dari netizen. Bahkan ada juga yang membandingkan sikap Lukaku dengan Neymar. Berikut beberapa komentar netizen soal sikap fair play Lukaku. 


3. Makin Tajam

Selebrasi Timnas Belgia atas gol Lukaku ke gawang Tunisia

Berkat dua golnya ke gawang Tunisia di pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018, menjadikan Lukaku sebagai pemain Belgia pertama yang mencetak gol di dua laga awal Piala Dunia setelah Marc Wilmots di Piala Dunia 2002. 

Lukaku kini sudah mencetak 4 gol dan menjadi penantang kuat bagi Cristiano Ronaldo dalam memperebutkan sepatu emas Piala Dunia 2018. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BelgiaNeymarRomelu LukakuPiala Dunia 2018TunisiaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini