x

Terkuak! Ini Alasan Hengkangnya Pelatih Timnas Indonesia U-23

Minggu, 24 Juni 2018 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla membeberkan akan posisi pelatih Eduardo Perez yang tidak lagi menjabat sebagai pelatih kiper Timnas Indonesia U-23. Bagi Milla, Eduardo hengkang karena mendapat tawaran melatih dari salah satu klub di Qatar.

Keputusan mengejutkan memang terjadi di jajaran pelatih Timnas Indonesia U-23. Bagaimana tidak, kurang dari dua bulan Asian Games berlangsung, Timnas Indonesia merombak jajaran pelatih di tubuh Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

1. Alasan Hengkang

Mantan pelatih kiper Timnas U-23, Eduardo Perez.

Yakni, Eduardo Perez yang tak lagi menjadi pelatih kiper. Posisi dia digantikan oleh Julio Banuelos. Kini kepergian Eduardo pun dibenarkan oleh Luis Milla sebagai pelatih kepala.

"Kita tau kontrak kita (Luis Milla, Miguel Gandia, dan Eduardo Perez) akan habis dalam 2 bulan dan kontrak Edu juga. Dia mendapat tawaran melatih di klub Qatar selama 2 tahun," ucap Milla saat ditemui di Kemenpora.


2. PSSI Setuju dengan Kepergian Perez

Kantor PSSI.

Disebutkan bahwa Milla dan federasi mengizinkan akan kepergian Perez ke luar negeri. Dirinya pun menceritakan bila Perez tak bisa berpisah dengan keluarganya.

"Untuk itu saya dan federasi setuju dengan keputusan dia. Sebab itu solusi terbaik untuk dia. Karena kalau kerja di luar negeri selalu bawa keluarga dan dia selalu memikirkan keluarganya," jelas dia.


3. Ucapkan Terima Kasih

Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia U-23.

Kini dengan pergantian posisi dari Eduardo ke Julio tidak terjadi permasalahan di tubuh Timnas Indonesia U-23. Dia pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Eduardo atas kerjasama selama ini.

"Yang Eduardo menggantikan dia nanti coach Julio. Semoga hambatan untuk Timnas dan baik-baik saja. Dan terimaksih untuk kerja sama dengan Eduardo selama ini," tutup dia.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (24/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Asian GamesIndonesia U-23Timnas Indonesia U-23Luis MillaLiga IndonesiaEduardo Perez

Berita Terkini