x

3 Alasan Barcelona Tak Perlu Rekrut Juan Mata

Senin, 25 Juni 2018 19:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi pemain Manchester United, Juan Mata.

Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, secara mengejutkan dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Mata tengah dalam situasi tidak menguntungkan setelah Jose Mourinho gencar mendatangkan pemain baru di lini tengah. Belum lama, Man United telah merekrut Diogo Dalot dan Fred pada transfer musim panas.

Mourinho terus berusaha mendatangkan pemain baru lainnya. Untuk itu, ia akan melepas beberapa pemain, seperti Marouane Fellaini, Matteo Darmian, Daley Blind, dan Marcos Rojo. Mata sebenarnya masih masuk dalam skema permainan Mourinho musim depan, namun kabar ketertarikan Barcelona terasa begitu aneh.

Pemain berusia 30 tahun ini merasa nyaman di Stadion Old Trafford sejak bergabung dari Chelsea pada Januari 2014. Meskipun demikian, Mata belum mendapat jaminan tampil secara reguler di Manchester United. Kalaupun benar pindah ke Barcelona, ada beberapa alasan mengapa Barcelona tidak perlu merekrut Juan Mata.

Baca Juga

1. Stok Pemain Kreatif yang Melimpah

Tendangan salto Juan Mata ke gawang Liverpool, tapi gagal.

Barcelona memiliki banyak gelandang tengah yang kreatif. Sepeninggal Andres Iniesta, Ernesto Valverde masih bisa berharap kepada sosok Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, dan tentu saja Lionel Messi yang dapat menyuplai bola untuk Luis Suarez.

Kedatangan Mata hanya akan melengkapi jajaran pemain di bangku cadangan. Nasibnya masih akan sama saat seperti di Manchester United.


2. Bukan Mata, Barangkali Martial

Anthony Martial diisukan akan bergabung ke Barcelona.

Barcelona memang tertarik dengan pemain Manchester United. Namun demikian, sosok itu seharusnya jatuh kepada Anthony Martial, bukan Juan Mata.

Martial lebih memiliki prospek dan potensi untuk berkembang bersama Barcelona. Akan tetapi, Barcelona akan terkendala harga apabila mendatangkan Martial ketimbang Mata yang lebih murah.


3. Sudah Saatnya Memakai Produk La Masia

La Masia.

Barcelona kerap dikritik karena tidak mampu memanfaatkan potensi akademi La Masia. Alumni La Masia banyak yang lepas ke klub rival di kompetisi lain, seperti Arsenal dan Manchester City.

Blaugrana akan lebih bijak jika mengangkat potensi pemain mudanya ketimbang mendaratkan Mata yang sudah mulai berumur tua. Setidaknya, Mata harus tampil apik sama seperti Paulinho yang dipandang sebelah mata saat didatangkan dari klub Liga China.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJuan Mata

Berita Terkini