x

Harga Pemain Kroasia yang Bobol Gawang Argentina Melonjak, Tottenham Pusing

Senin, 25 Juni 2018 22:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Kroasia, Ante Rebic, selebrasi usai bobol gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

Penampilan pemain Kroasia Ante Rebic di Piala Dunia 2018 memang tengah bersinar. Hal ini membuat harganya melambung dan ini membuat pusing Tottenham Hotspur.

Dilaporkan sebelumnya bahwa Spurs dan Huddersfield bersaing mendapatkan Rebic, yang harganya berkisar 30 juta euro (sekitar Rp494 miliar)

Baca Juga

1. Spurs Incar Sejak Lama

Pemain Kroasia, Ante Rebic, selebrasi usai bobol gawang Argentina di Piala Dunia 2018.

Spurs sudah tertarik pada Rebic sejak tahun 2013. Saat itu dia masih bermain di klub lokal Kroasia sebelum akhirnya pindah ke Serie A bersama Fiorentina. Rebic banyak menghabiskan karier sebagai pemain pinjaman di sejumlah klub, termasuk dua tahun di Eintracht Frankfurt.

Juara Piala Jerman tersebut mengaktifkan opsi untuk mengontrak Rebic secara permanen musim panas ini. Namun muncul sejumlah isu bahwa dia bisa hengkang menyusul ketertarikan dari klub Liga Primer Inggris.


2. Naikkan Harga Rebic

Ante Rebic berhadapan dengan Lionel Messi dalam laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Namun, Bild melaporkan bahwa setelah ”perundingan internal”, Frankfurt memilih menaikkan harga jual sang pemain menjadi 40 juta euro (sekitar Rp659 miliar)-dan itu sebelum negaranya memastikan lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia 2018.

Rebic mencetak gol pertama Kroasia saat timnya mengalahkan Argentina. Gol ini berawal dari blunder fatal kiper Argentina Willy Caballero. Hal ini menunjukkan satu gol di ajang sekelas Piala Dunia bisa mengubah harga pemain.

“Tentu dia memperoleh pengalaman bernilai lewat Piala Jerman dan saat ini lewat Piala Dunia, dia saat ini fokus untuk klub yang lebih besar,” ujar General Manager Frankfurt, Bruno Hubner, kepada Bild.


3. Ingin Dipertahankan

Selebrasi pemain Kroasia usai Ante Rebic bobol gawang Argentina.

Bild berspekulasi bahwa harga Rebic kemungkinan bisa melambung menjadi 60 juta euro, yang tentunya akan membuat Spurs menyerah mengejar pemain ini.

Harga yang cukup tinggi memang, tetapi mengingat Rebic mencetak gol yang membantu Frankfurt meraih trofi penting dalam tiga dekade, wajar saja Die Adler ingin mempertahankan pemain sayap berusia 24 tahun ini.

Penulis: Yasmin Rasidi

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferKroasiaArgentinaTottenham HotspurPiala Dunia 2018Bola InternasionalAnte Rebic

Berita Terkini