x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Uruguay vs Rusia

Senin, 25 Juni 2018 21:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Uruguay selebrasi dalam laga kontra Rusia di laga ketiga Grup A Piala Dunia 2018.

Laga ketat antara Uruguay vs Rusia tersaji di Samara Arena untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2018, Senin (25/06/18).

Untuk sementara, Uruguay unggul 2-0 atas Rusia di babak pertama usai gol dari Luis Suarez dan gol bunuh diri Denis Cherishev.

Baca Juga

1. Babak I

Luis Suarez selebrasi usai membobol gawang Rusia.

Tuan rumah Rusia memulai laga dengan mencoba langsung melakukan tekanan. Namun Uruguay tentu tak membiarkan wilayahnya diacak-acak pemain tuan rumah.

Petaka awal bagi Rusia datang ketika Yury Gazinskiy melanggar Rodrigo Bentancur di pinggir kotak penalti. Kartu kuning langsung melayang dan berhadiah tendangan bebas untuk Uruguay.

Luis Suarez sebagai eksekutor, menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan terukur ke arah kanan gawang tak mampu ditepis oleh kiper Igor Akinfeev yang sedikit terlambat bergerak. Skor 1-0 di menit ke-10.

Rusia punya peluang ketika Denis Cheryshev melakukan tendangan sudut di menit ke-14. Sayang tendangannya bisa diamankan kiper Fernando Muslera dengan mudah.

Tuan rumah lantas tak menurunkan tensi pertandingan. Namun apa daya, upaya mereka terutama dari Cheryshev untuk menembus pertahanan lawan masih bisa diblok. Fyodor Kudryashov yang dengan sengaja menginjak kaki pemain Uruguay Nahitan Nandez luput dari kartu kuning wasit.

Uruguay menambah keunggulan ketika bola liar dari Diego Laxalt mengenai kaki pemain Rusia, Cheryshev. Bola itu pun tak mampu ditepis Akinfeev yang tak menyangka pergerakan tersebut. Gol bunuh diri Cheryshev membuat Uruguay unggul 2-0 di menit 23.

Menit 28, Smolnikov jadi pemain kedua Rusia yang mendapat kartu kuning, usai ia melanggar Edinson Cavani. Namun delapan menit kemudian, wasit asal Senegal itu terpaksa mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Smolnikov yang melakukan diving.

Usai dipaksa bermain 10 orang, pelatih Rusia mengganti Cheryshev yang cukup tampil mengancam dengan Mario Fernandes di menit 39. 

Uruguay masih lebih menguasai bola, meski begitu skor tak berubah hingga babak pertama usai. Skor 2-0 La Celeste memimpin.


2. Pastikan Tiket 16 Besar

Skuat Uruguay.

Kedua tim sebenarnya sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Rusia sendiri sementara mengoleksi enam poin dengan produktivitas delapan gol dan kebobolan tiga gol saja.

Uruguay juga sudah pasti lolos ke fase grup. Luis Suarez sendiri masuk dalam bursa top skor Piala Dunia 2018 dengan mengantongi 3 gol sejauh ini, sama dengan Cheryshev.


3. Susunan Pemain Uruguay vs Rusia

Uruguay vs Rusia

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

UruguayRusiaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini