x

Menang Telak atas Panama, Pelatih Inggris Tak Puas

Senin, 25 Juni 2018 02:17 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Tim Nasional Inggris berhasil meraih kemenangan besar pada saat berhadapan dengan Panama di matchday kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Skuat berjuluk The Three Lions itu berhasil menggilas lawannya itu dengan skor 6-1.

Keberhasilan Timnas Inggris meraih kemenangan di matchday kedua membuat mereka bisa melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kemenangan telak atas Panama menjadi bukti skuat The Three Lions menjadi salah satu kandidat kuat untuk bisa menggondol trofi Piala Dunia 2018. 

Baca Juga

1. Tidak Suka

pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Meski pun berhasil meraih kemenangan, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku tak menyukai pertandingan kontra Panama. Menurutnya, penampilan anak asuhnya belum mampu membuktikan penampilan terbaiknya.

"Saya tidak terlalu suka dengan penampilan ini. Saya tidak suka gol di awal dan di akhir,” ujar pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate seperti dikutip dari BBC


2. Pertandingan Sulit

Ruben Loftus-Cheek (kiri) besar kemungkinan dipilih Gareth Southgate menjadi starter lawan Panama.

Meski begitu, pelatih berusia 47 tahun itu turut mengapresiasi perjuangan yang dilakukan oleh anak asuhnya. Menurutnya, lini tengah timnas Inggris merupakan kunci keberhasilan dalam meraih kemenangan di laga ini.  

“Tapi saya kira permainan di lini tengah cukup bagus. Saya pikir kami sedikit cemas di awal dan bermain bagus selama 35-40 menit. Tapi di babak kedua tentu saja lebih sulit,” beber mantan pelatih Middlesbrough tersebut. 


3. Jaga Momentum

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Lebih lanjut, Southgate sendiri menginginkan hasil positif terus diraih oleh Timnas Inggris. Ia sendiri siap memperbaiki setiap kekurangan yang ada di skuat The Three Lions agar bisa tampil lebih baik lagi disetiap pertandingannya.

“Kami ingin menjaga momentum. Kami juga harus berpikir sama tentang tim yang akan kami hadapi, Belgia. Karena, ada peluang bagi pemain yang membutuhkan pertandingan. Tapi, kami juga ingin terus memenangi pertandingan. Ini keputusan yang baik," pungkasnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Gareth SouthgatePanamaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini