x

Piala Dunia 2018: FIFA Investigasi Bentrokan Usai Laga Jerman vs Swedia

Senin, 25 Juni 2018 14:24 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri

Jerman berhasil mengalahkan Swedia secara dramatis dengan skor 2-1 pada lanjutan babak penyisihan Grup F, Minggu (24/06/18). Gol skema tendangan bebas Toni Kroos membuat Swedia harus menunda peluangnya lolos ke babak 16 besar lebih cepat.

Kemenangan Jerman atas Swedia ternyata menimbulkan keributan di pinggir lapangan. Dua staf Timnas Jerman terlibat adu mulut dengan staf Timnas Swedia. Hal itu terjadi tatkala dua staf Timnas Jerman melakukan gestur tepuk tangan ke arah Timnas Swedia atas gol Toni Kroos ke gawang Robin Olsen.

Baca Juga

1. FIFA Lakukan Investigasi

Staf Timnas Jerman terlibat bentrok dengan Staf Timnas Swedia (24/06/18).

FIFA telah membuka investigasi atas tindakan provokasi dua staf Timnas Jerman. Dua staf tersebut diketahui bernama Ulrich Voight dan Georg Behlau. Voight bertugas sebagai tim media, sementara Behlau bertindak selaku staf Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

“Komite Disiplin FIFA telah membuka investigasi terhadap tindakan indispliner Ulrich Voight dan Georg Behlau seusai laga Jerman kontra Swedia,” kata FIFA, dilansir dari ESPN.


2. Tindakan Tidak Pantas

Staf Timnas Jerman terlibat bentrok dengan Staf Timnas Swedia (24/06/18).

Pemain Swedia, Emil Forsberg, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan staf Timnas Jerman itu “menjijikkan”. Insiden tersebut tertangkap oleh kamera dan menjadi perbincangan banyak orang. Pelatih dan para pemain Swedia pun ikut kesal atas perilaku tersebut.

“Voight dan Behlau adalah staf Timnas Jerman. Keduanya menyerang bench Timnas Swedia. Mereka telah menyesali perbuatannya,” ujar juru bicara Timnas Jerman, Jens Grittner, kepada Reuters.

Di tempat terpisah, pelatih Jerman, Joachim Low, mengatakan bahwa kedua staf Timnas Jerman tersebut telah meminta maaf. Ia juga mengklaim bahwa tidak ada aksi baku hantam dan perkataan kasar yang terlontar.


3. Mencoreng Nama Timnas Jerman

Laga Jerman vs Swedia sempat terjadi kericuhan antar staf pelatih.

Grittner tidak mengatakan bahwa DFB akan menindak aksi yang dilakukan kedua stafnya. Meskipun demikian, ia menyayangkan tindakan tersebut yang dapat mencoreng akreditas Voight dan Behlau. Grittner masih belum mengetahui apakah keduanya akan menemani Timnas Jerman di sisi lapangan pada laga kontra Korea Selatan (27/06/18).

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018: 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanFIFASwediaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini