x

Piala Dunia 2018: Gagal Total, Pemain Australia Justru Diincar 3 Klub Inggris

Senin, 25 Juni 2018 19:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aaron Mooy saat melakukan selebrasi.

Wakil Asia di Piala Dunia 2018, Australia, tampil kurang menggigit di babak penyisihan Grup C. Mereka hanya mampu meraup 1 poin dari dua laga kontra Prancis dan Denmark.

Mile Jedinak dan kawan-kawan hanya dapat menyarangkan dua gol yang semuanya berasal dari titik penalti. Dua penalti Australia juga merupakan hasil dari keputusan Video Assistant Referee (VAR).

Di tengah prestasi yang buruk di Piala Dunia 2018, gelandang Timnas Australia, Aaron Mooy, justru diincar tiga klub Liga Primer Inggris, yaitu West Ham United, Everton, dan Southampton.

Baca Juga

1. Tampil Mengesankan bersama Huddersfield

Aaron Mooy (kanan) saat mengeksekusi bola.

Mooy tampil di 34 pertandingan Liga Primer Inggris bersama Huddersfield Town. Ia mencatatkan 4 gol dan 3 umpan. Pemain berusia 27 tahun ini berperan dalam membawa Huddersfield bertahan di Liga Primer Inggris. The Sun melaporkan bahwa Everton dan Southampton menawarkan harga 18 juta poundsterling atau sekitar Rp335 miliar untuk memboyong Mooy.


2. Layak Mendapatkan Tempat yang Lebih Baik

Aaron Mooy (kiri) berhadapan dengan Jesse Lingard.

Pelatih Timnas Australia, Bert van Marwijk, mengatakan bahwa kemungkinan Mooy bertahan di Huddersfield begitu kecil. Mooy mendapatkan tawaran dari klub Liga Primer Inggris lain dan ia layak menerima salah satu di antaranya.

Bersama Timnas Australia, Mooy berperan dalam menjadi benang di lini tengah. Ia membantu dalam menghubungkan bola dari lini ke lini.

“Mooy pemain yang sangat bagus dan semua orang melihatnya. Dia mungkin akan bermain di Liga Primer Inggris pada level yang lebih tinggi,” ujar Marwijk dilansir dari 101greatgoals.com.


3. Masih Betah di Huddersfield

Aaron Mooy dalam laga Australia vs Denmark di Piala Dunia 2018.

Mooy masih terikat kontrak bersama Huddersfield hingga 2020. Pria berkepala plontos ini pernah mengatakan bahwa ia betah berada di bawah asuhan David Wagner. Dilansir dari The World Game, agen Mooy, Paddy Dominguez, menolak memberikan keterangan terkait kabar spekulasi kepergian Mooy.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferAustraliaLiga Primer InggrisHuddersfield TownLiga Inggris

Berita Terkini