x

Piala Dunia 2018: Portugal Bukan Hanya Cristiano Ronaldo

Senin, 25 Juni 2018 14:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kapten Portugal di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo.

Portugal tampil impresif di dua laga babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Faktor Cristiano Ronaldo begitu terasa pada dua pertandingan sebelumnya, baik kontra Spanyol maupun Maroko. Betapa tidak, CR7 menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di Piala Dunia 2018 bagi Portugal.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, menolak anggapan bahwa Timnas Portugal hanya tentang sosok Ronaldo. Ronaldo berperan penting semua gol Portugal, tetapi Santos tidak menganggap semua itu benar.

Jelang pertandingan hidup dan mati melawan Iran, Portugal tengah mempersiapkan kolektivitas tim guna meredam agresivitas lawan.

Baca Juga

1. Peran Tim dalam Pertandingan

Pelatih Timnas Iran, Carlos Queiroz.

Pelatih Iran, Calos Queiroz, mengatakan bahwa Portugal masih bergantung kepada Ronaldo di Piala Dunia 2018. Queiroz menyebut para pemain Portugal bertarung mengikuti di belakang Ronaldo.

Santos tidak begitu mempedulikan pernyataan Queiroz. Ia tetap meyakini peran tim sebagai suatu kesatuan.

“Jelas terlihat pada laga melawan Maroko bahwa Portugal tidak bermain sebagaimana pelatih menginginkan permainan seperti apa dan Cristiano Ronaldo melawan siapa. Portugal bermain sebagai sebuah tim yang akan bertarung melawan Iran,” ujar Santos dalam konferensi pers, dilansir dari Reuters.


2. Santos Puji Iran

Cristiano Ronaldo bersama dengan pelatih Portugal, Fernando Santos.

Santos memuji Iran sebagai tim terbaik di Asia. Iran secara mengejutkan mampu menyulitkan langkah Portugal dan Spanyol di ajang Piala Dunia 2018.

“Iran merupakan tim yang sangat kuat dan bermain taktis dengan pemain berpengalaman. Mereka bertahan dengan baik, begitu juga dalam serangan balik.”


3. Laga Hidup dan Mati

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Portugal akan menghadapi laga hidup dan mati melawan Iran, pada Selasa (26/06/18). Portugal hanya butuh hasil imbang guna lolos ke babak 16 besar, sementara Iran wajib meraih 3 poin.

“Melawan Iran akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. Saya kira Portugal akan melaju ke babak 16 besar tetapi hal itu akan menemui banyak kesulitan,” ujar Santos.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoIranPortugalPiala Dunia 2018Fernando SantosCarlos QueirozBola Internasional

Berita Terkini