x

PSM Makassar Fokus Benahi Finishing Sebelum Tantang Persija

Senin, 25 Juni 2018 17:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat PSM Makassar.

Kemenangan telak melawan PSM U-19 belum memuaskan jajaran pelatih PSM Senior. Salah satu kelemahan yang terlihat dalam laga uji coba tersebut adalah proses penyelesaian akhir.

Baca Juga

Pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (23/06/18). PSM menurunkan dua tim. Tim pertama, PSM menang telak, enam gol tanpa balas. Kemudian tim kedua, PSM menang dengan skor 4-1.


 

 

1. Banyak PR yang Harus Dibenahi PSM Makassar

Nelson Alom berusaha melepaskan tendangan ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-13 Liga 1 2018.

Asisten pelatih PSM Makassar, Herman Kadiaman, menjelaskan, bahwa PSM senior sejatinya mampu membuat banyak peluang. Namun proses penyelesaian akhir, yang belum terlihat bagus.

"Banyak pekerjaan rumah yang harus kita benahi sebelum melawan Persija. Salah satunya proses penyelesaian akhir," ujar Herman.
 


2. Persiapan Jelang Lawan Persija

Bek PSM Makassar, Abdul Rahman berusaha merebut bola dari Ricky Kayame.

Herman menambahkan, performa lini depan PSM itu menjadi catatan tersendiri bagi jajaran pelatih. Untuk itu, ke depannya hal ini akan menjadi fokus pembenahan tim pelatih. Herman berharap ketajaman lini depan bisa meningkat saat PSM bertandang ke markas Persija, Jumat (06/07/18).

Terlepas dari itu, Herman menampik bahwa banyaknya peluang yang terbuang disebabkan penurunan performa pemain. 

"Ini bukan disebabkan penurunan performa. Kita sudah punya standar. Tapi memang harus ditingkatkan lagi, sehingga ke depannya lebih efektif.” jelasnya.
 


3. Uji Coba

Dedik Setiawan berusaha menjaga bola dari penggawa PSM

PSM Makassar diagendakan bakal menjalani sejumlah laga uji coba sebelum menantang Persija Jakarta. Salah satu tim yang akan dihadapi PSM Makassar adalah jawara Liga Ramadan Makassar 2018, Clifan FC.

Skuat Clipan FC sendiri tercatat diperkuat sejumlah mantan pemain PSM Makassar. Diantaranya, Syamsidar, yang juga mantan kiper Timnas, Handi Hamzah, dan Qifly Tamara.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2018:


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaPSM MakassarLiga Indonesia

Berita Terkini