x

Soal Skuat Inti Asian Games, Begini Komentar Mengejutkan Luis Milla

Senin, 25 Juni 2018 16:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla hingga saat ini belum memutuskan skuat inti yang akan dibawa ke Asian Games 2018, Agustus mendatang. Pria asal Spanyol itu mengakui jika cukup 'kesulitan' lantaran banyaknya pemain muda bertalenta yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Baca Juga

1. Seharusnya 40 Nama

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Milla mengatakan ia baru menyerahkan 30 nama sementara ke panitia Asian Games sebelum akhirnya memutuskan 20 nama di waktu terakhir.

Namun, dengan banyaknya pemain yang ada, pria 52 tahun itu menegaskan harusnya ada sekitar 40 nama yang layak dicoba untuk bermain di ajang seakbar Asian Games.


2. Tunggu Perkembangan

Luis Milla selalu memberikan arahan kepada para pemain Timnas U-23 sepanjang pertandingan.

"Kita tunggu sampai hari terakhir baru umumkan 20 nama yang dibawa. Saat ini baru 30 pemain yang masuk daftar sementara sesuai kuota yang diminta. Kita akan tentukan 20 pemain itu saat akhir karena harus dilihat dahulu apakah kondisi fisiknya bagus dan performa bagus, makanya kita lihat di liga apa perkembangan mereka," jelas Luis Milla.

"Dengan daya juang dan semangat anak-anak ini, saya pikir harusnya ada 40 pemain yang dibawa (ke Asian Games)," imbuhnya.


3. Pola Permainan ala Luis Milla

Skuat Timnas U-23 Indonesia.

Lebih lanjut, Luis Milla menjelaskan jika ia sudah punya pola permainan yang tetap untuk Timnas U-23. Baginya, pakem atau formasi yang kerap digunakan belakangan sudah menunjukkan jati diri dan gaya permainan skuat Garuda Muda. Mereka hanya tinggal menerapkan sentuhan akhir sehingga menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Kami ingin perkuat lini tengah dengan dua pemain defensif dan satu ofensif dan kita harus cetak lebih banyak gol. Saya harus pilih 20 pemain dan lini tengah banyak opsi yang bisa digunakan untuk jaga ritme baik menyerang dan bertahan," jelasnya.

"Ide yang saya bawa adalah menggunakan tiga pemain tengah, dua sayap, dan satu striker," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (25/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Luis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini