x

Arema Siap Rekrut Pelatih Klub Negara Peserta Piala Dunia 2018

Selasa, 26 Juni 2018 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Arema FC.

Kekosongan posisi pelatih kiper di Arema FC akan segera tertutupi. Klub berlogo kepala singa bahkan menggaransi bahwa calon pembesut bagi Kurniawan Kartika Aji dkk segera merapat di pekan ini.

"Secepatnya pada Rabu (27/06/18) besok, dia sudah bergabung ke tim, dan ikut menjalankan program TC di Kota Batu," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


1. Pecat Felipe

Felipe Ricardo Navarro Dos Passos dipecat dari jabatan sebagai pelatih kiper Arema FC.

Sebelumnya, Arema FC menghentikan kerja sama dengan Felipe Ricardo Navarro Dos Passos yang sudah mengabdi selama tiga bulan sejak awal Maret 2018 lalu.

Pelatih kiper kebangsaan Brasil itu dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi manajemen melalui performa para penjaga gawang yang menurun.

Program latihan bagi lima kiper Arema, yakni Kurniawan Kartika Aji, Joko Ribowo, Utam Rusdiana, Tedi Heri Setiawan dan Andriyas Fransisco pun kembali dipegang Yanuar "Begal" Hermansyah pasca didepaknya Ricardo.

Baca Juga

"Nanti Coach Begal kembali membantu pelatih kiper yang baru. Tapi soal namanya, kita tunggu saja saat dia datang," imbuh Ruddy.


2. Dari Serbia

Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Kendati demikian, manajer kelahiran Madiun itu sedikit membocorkan ciri-ciri sang pelatih kiper baru. Dan secara garis besar, asisten Milan Petrovic itu adalah pelatih kiper yang cukup top yang sebelumnya membesut salah satu klub negara peserta Piala Dunia 2018, Serbia.

"Dia masih muda, kelahiran 1979. Lisensi nya juga sudah tinggi, yaitu UEFA Pro untuk Goal Keeper. Ya memang masih berada di bank data milik Coach Milan Petrovic dan Dule (Dusan Momcilovic, pelatih fisik)," tandasnya.


3. Sering Kebobolan

Hingga pekan ke-13 Liga 1 2018, gawang Arema FC tercatat sudah kebobolan 18 kali.

Langkah manajemen untuk segera mendatangkan pelatih kiper memang dirasa tepat, guna mengatasi problem pertahanan tim yang cukup rapuh.

Sepanjang 13 pekan kompetisi, gawang Arema FC sudah kebobolan 18 kali atau dengan tingkat resiko kebobolan menembus 1,38 gol per pertandingan.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

 Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SerbiaRuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini