x

Piala Dunia 2018: Pelatih Belgia Ingin Rombak Skuat Saat Hadapi Inggris

Selasa, 26 Juni 2018 16:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan ia berkeinginan untuk merombak skuat Timnas dalam laga terakhir di babak penyisihan grup G saat menghadapi Inggris, Jumat (29/06/18). Hal ini ia lakukan untuk mengistirahatkan beberapa pemain untuk menghadapi babak 16 besar.

Baca Juga

1. Sudah Pasti Lolos

Selebrasi Timnas Belgia atas gol Lukaku ke gawang Tunisia

Belgia dan Inggris sendiri memang telah memastikan diri untuk lolos ke babak berikutnya. Namun perbutan posisi juara grup akan berpengaruh pada siapa lawan mereka nantinya. Lawan potensial yang bisa mereka hadapi adalah Jepang, Senegal dan Kolombia dari grup H.

Dilansir dari Goal, Kevin De Bruyne adalah salah satu dari tiga pemain yang mendapatkan satu kartu kuning dan bisa absen dalam pertandingan babak 16 besar bila ada tambahan satu kartu lagi. Sementara Romelu Lukaku, Eden Hazard, Dries Mertens dan Vincent Kompany juga kemungkinan bisa duduk di bangku cadangan karena cedera ringan.


2. Beri Kesempatan

Timnas Belgia.

Selain alasan cedera, perombakan skuat yang direncakan oleh pelatih Martinez adalah untuk memberi kesempatan kepada pemain lainnya untuk tampil.

"Itu bisa menjadi pilihan. Saya pikir semua orang layak untuk bermain di Piala Dunia 2018. Saya dapat memberikan kesempatan itu dan melihat bagaimana mereka dapat beraksi di lapangan dan seberapa banyak mereka dapat berkontribusi,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, “Tidak ada ia terus tampil di setiap pertandingan. Begitulah cara kami melihatnya. Jadi, saya bisa saja melakukan perombakan skuat.”


3. Kebaikan Tim

Pemain Panama melakukan penjagaan para pemain Inggris

Martinez mengatakan ia sangat memahami bahwa pertandingan terakhir di grup ini sangat penting untuk beberapa pemain yang bermain di klub-klub Liga Primer Inggris. Namun perubahan perlu dilakukan untuk menyimpan kekuatan di babak 16 besar.

"Kami harus menjaga setiap individu agar menjadi sekuat yang kami bisa untuk babak 16 besar.  Jika itu berarti beberapa pemain harus diistirahatkan, itu perlu dilakukan untuk kebaikan tim. Jadi saya rasa itu tidak akan menjadi masalah karena ini keputusan yang benar," paparnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

 Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaRoberto MartinezPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini