x

Piala Dunia 2018: Jelang Lawan Serbia, Firmino Tersingkir dari Starting XI Brasil

Selasa, 26 Juni 2018 17:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Roberto Firmino (kiri), striker Timnas Brasil.

Brasil tidak akan main-main dengan lawan mereka, Serbia, di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Spartak pada Kamis (28/06/18). Oleh karena itu, pelatih Tite melakukan bongkar pasang terhadap skuat yang akan ia turunkan pada pertandingan tersebut.

Baca Juga

Brasil telah memimpin klasemen Grup E dengan mengantongi 4 poin, di belakangnya dengan poin yang sama bertengger Swiss di susul oleh Serbia di peringkat ketiga dengan 3 poin dan Kosta Rika tanpa poin.

Sebelumnya, Brasil telah bermain imbang 1-1 melawan Swiss dan mengalahkan Kosta Rika dengan 2-1 menjelang injury time.


1. Willian In, Firmino Out

Willian, gelandang serang Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Tite kemudian melakukan perombakan Starting XI yang akan ia turunkan untuk berhadapan dengan Siberia. Menurut laporan Globo Esporte yang dilansir 101 Great Goals, Tite telah menetapkan siapa saja pemain yang dimasukkan dan dikeluarkan dari skuatnya.

Gelandang Chelsea, Willian, dikabarkan termasuk dalam barisan untuk memulai pertandingan di lini tengah. Sementara itu di lini depan, penyerang Liverpool, Roberto Firmino harus kehilangan peluangnya untuk memulai laga dari babak pertama.


2. Bongkar Pasang Starting XI

Thiago Silva dan Neymar berbincang di laga Brasil vs Swiss, Piala Dunia 2018.

Dengan menempatkan Firmino di bangku cadangan, Tite telah mempersiapkan Gabriel Jesus untuk mengisi posisi tersebut. Sementara itu, Neymar hampir dipastikan berada di dalam barisan bersama Philipe Coutinho dan Casemiro

Sayangnya, Brasil harus kehilangan bek Man City, Danilo yang tengah mengalami cedera pinggul. Begitu juga dengan pemain sayap Juventus, Douglas Costa yang mengalami masalah otot di paha kanannnya.

Untuk formasi lebih lengkatnya dapat dilihat pada gambar berikut ini:

Susunan pemain Brasil jelang melawan Serbia

3. Tekanan Besar Tim Samba

Neymar dan Philippe Coutinho, dua pemain bintang Timnas Brasil.

Ada kemungkinan Brasil keluar dari fase grup Piala Dunia jika Tim Samba tak mempersiapkan diri dengan matang jelang berhadapan dengan Serbia.

Pasalnya, Swiss yang telah mengantongi empat poin akan menghadapi Kosta Rika yang belum memiliki satu poin. Sedangkan Serbia dengan tabungan 3 poin berpeluang mencapai babak 16 besar jika berhasil mengalahkan tim Amerika Selatan.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

WillianBrasilPiala DuniaSerbiaPiala Dunia 2018Roberto FirminoBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini