x

Jersey Sama Berwarna Biru, Pemain Klub Thailand Kenang Momen di Persib

Selasa, 26 Juni 2018 16:34 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Mantan penggawa Persib Bandung dan Sriwijaya FC, Rudolof Yanto Basna, kini memperkuat klub Thai League 2 alias kasta kedua Liga Thailand, Khon Kaen FC. Hengkang dari Sriwijaya FC usai gelaran Liga 1, Yanto Basna memang akhirnya memilih untuk hijrah ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Khon Kaen sendiri memakai jersey berwarna biru kala tim yang berjuluk The T-Rexs itu melakukan pertandingan away. Basna pun mengingat dirinya kala bermain untuk Persib Bandung.

Baca Juga

1. Tembok Kokoh Klub Thailand

Pemain Khonkaen FC Yanto Basna.

Baru bergabung sejak awal tahun 2018, Basna rupanya sudah mendapat julukan sebagai tembok kokoh di lini belakang tim yang berjuluk The T-Rexs itu.

Yanto Basna sendiri langsung dijuluki sebagai "The wall is Khonkaen". Yang jika diartikan pemain berumur 22 tahun ini dijuluki sebagai dinding pertahanan terkuat dari Khonkaen.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (26/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA


2. Mulai Betah

Pemain Khonkaen FC, Yanto Basna.

Usai lebih dari tiga bulan lamanya berkarier di luar negeri, mantan pemain Persib Bandung itu merasa sudah cukup betah. Tetapi ada beberapa hal yang menjadi perbedaan seperti kultur, bahasa dan lainnya.

Sehingga masih butuh belajar. "Sudah lumayan betah di sini, tetapi memang masih butuh waktu untuk adaptasi lagi. Yang paling penting sebenarnya adaptasi bahasa saja sih, terus juga adaptasi taktik di lapangan," jelasnya melalui pesan singkat ke INDOSPORT (02/03/18).

 


3. Rindu Persib

Yanto Bsna saat mengenakan seragam away Khon Kaen FC.

Centre back berusia 23 tahun ini pernah membela Persib di tahun 2016/17 lalu. Sebelum akhirnya ia hijrah ke Sriwijaya musim selanjutnya.

Basna pun ungkapkan kerinduannnya terhadap klub asal Kota Parahyangan tersebut. Khon Kaen yang memiliki warna jersey sama dengan Persib menjadi hal yang membuat dirinya teringat.

"Senang ketika bermain away, karna baju ini selalu mengingatkan saya kepada pengeran biru @persib_official Sukses untuk kita semua," tulis Basna dalam akun instagramnya.

Persib BandungThailandSriwijaya FCBola InternasionalKhon Kaen FCRudolof Yanto BasnaLiga Primer ThailandThailand League 2

Berita Terkini