x

Piala Dunia 2018: Bek Prancis Frustrasi Selalu Dicadangkan

Selasa, 26 Juni 2018 22:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Prancis tampil prima di penyisihan grup C Piala Dunia 2018. Meski menuai banyak kritik, Pogba dan kolega selalu meraih poin penuh, baik kala bertemu Australia maupun Peru. Kolektivitas tim dipadu dengan kemampuan individu pemain menjadi kunci kemenangan di setiap laga Les Bleus.

Didier Deschamps memiliki banyak opsi tatkala menentukan 23 nama pemain yang hendak di bawa ke Rusia. Meskipun demikian, ada beberapa pemain yang belum diberi kesempatan bertanding oleh pelatih.

Baca Juga

1. Sidibe Bukan Lagi Pilihan Utama

Antoine Griezmann (kiri) dan Djibril Sidibe (kanan) di Timnas Prancis.

Deschamps selalu memercayakan pos bek kanan kepada Benjamin Pavard. Pemain asal Stuttgart itu selalu tampil di dua laga Timnas Prancis. Saat bertanding, Pavard rajin naik membantu serangan dengan skema 4-3-3.

Pemain lain di posisi bek kanan Djibril Sidibe belakangan diketahui merasa tidak senang posisinya digantikan oleh Pavard. Pasalnya, sebelum menderita cedera meniscus pada pertengahan April 2018, ia selalu menjadi pilihan utama di posisi fullback kanan.


2. Merasa Frustasi

Julian Green melepaskan tembakan yang dihalau oleh Djibril Sidibe.

Sidibe tengah dalam kondisi yang baik pascacedera. Ia siap tampil kala Deschamps memercayakan posisi bek kanan kepadanya. Ia ingin terus bersaing dengan Pavard untuk memperebutkan skuat inti.

“Benjamin (Pavard) pemain yang bagus. Saya mengenal dia saat di Lille. Saya akan terus bekerja keras, tetapi saya frustasi,” ujar Sidibe dilansir dari Marca.


3. Rotasi Pemain

Djibril Sidibe berkostum Timnas Prancis.

Prancis sedang berhadapan dengan Denmark pada laga terakhir babak penyisihan grup C melawan Denmark (26/06/18). Partai ini menjadi penentu juara dan runner up grup C.

Deschamps yang sejak awal menghendaki rotasi pemain pun akhirnya memberi Sidibe kesempatan untuk bermain.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (26/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini