x

2 Pemain Naturalisasi Liga 1 Ikut Pilkada Serentak 2018

Rabu, 27 Juni 2018 15:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil

27 Juni 2018 masyarakat Indonesia tengah melakoni Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak. Semua profesi akan mencoblos pilihan tempat tinggalnya, termasuk pesepakbola.

Terdapat dua pesepakbola naturalisasi yang melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) untuk pertama kalinya. Mereka adalah bintang klub Liga 1 2018 Sriwijaya FC, yakni Alberto Goncalves (Beto) dan Esteban Vizcarra.

Baca Juga

1. Ikut Coblos

Beto dan Vizcarra ikut Pilkada 2018.

Baik Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang pada pukul 10.20 WIB.

Begitu tiba di TPS, keduanya langsung mendapat perhatian khusus dari penduduk setempat. Tak mau menyianyiakan kesempatan, para warga berebut untuk foto bersama Beto dan Vizcarra.


2. Tanggapan Beto

Beto Goncalves ikut Pilkada 2018.

Hal ini merupakan pertama kalinya untuk Beto dalam memberikan hak suaranya. Tentu saja dirinya mengaku senang bisa merasakan apa yang masyarakat Indonesia lakukan tiap tahun pemilu.

"Saya senang bisa ikut Pemilu ini. Saya melihat warga juga senang, ada kebahagiaan di sini (Palembang)," jelas Beto.


3. Reaksi Vizcarra

Vizcarra ikut Pilkada 2018.

Selain itu Esteban Vizcarra juga membeberkan kegembiraannya dan mengaku sempat bertanya kepada teman mengenai tata cara pencoblosan. Bahkan hal tersebut merupakan sesuatu yang baru bagi hidupnya.

"Mudah sekali, cuma dicoblos pakai paku. Memang ada perbedaan dengan di Argentina yang menggunakan pena, jadi tinggal disilang saja," terang Vizcarra.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaSriwijaya FCPalembangAlberto GoncalvesNaturalisasiBeto GoncalvesEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini